4 Pemain Memiliki Tendanga

Pakarbola.net – Dalam sebuah pertandingan sepak bola, melakukan tendangan dari sudut memang menjadi hal yang biasa. Namun, tendangan sudut atau tendangan pojok tidak bisa dianggap remeh karena tingkat kesulitannya juga cukup tinggi. Hanya saja, bukan kemustahilan untuk mendapat keberhasilan berupa sebuah gol dari tendangan pojok. Bahkan, ada beberapa pemain memiliki tendangan pojok mematikan, karena beberapa keberhasilannya menangani tendangan sudut tersebut.

Sebuah tim akan mendapatkan kesempatan melakukan tendangan pojok, jika ada pemain dari tim lawan yang mengeleuarkan bola melewati garis batas gawang. Kesempatan ini tidak akan disia-siakan oleh pemain yang terpilih menjadi eksekutor tendangan pojok. Terbukti dengan adanya pemain memiliki tendangan pojok mematikan. Keakuratan mereka dalam melihat peluang dan celah untuk memasukkan bola ke gawang lawan sangat baik, dengan hasil sebuah gol langsung dari tendangan pojok. Berikut ini ada deretan pemain yang memiliki tendangan pojok mematikan:

  1. David Beckham

Memang kurang lengkap rasanya kalau berbicara soal sepak bola tetapi tidak membicarakan legenda asal Inggris ini. Ia juga menjadi salah satu pemain yang memiliki tendangan pojok yang mematikan. Beckham memang terkenal sebagai pemain sepak bola yang berhasil mencetak gol-gol spektakuler.

  1. Roberto Carlos

Pemain yang membela klub Potugesa pada tahun  2011 ini, memang dikenal dengan kemampuannya mencetak gol yang tidak mungkin. Namun, bagi Roberto Carlos tidak ada yang tidak mungin, bahkan untuk mencetak gol dari sudut lapangan yang memiliki celah yang sempit.

  1. Joey Barton

Walaupun dikenal sebagai pemain sepak bola kontroversial, Joey Barton ternyata memiliki tendangan sudut yang mematikan. Ia pernah membuktikannya dengan tendangan melengkung dari sudut lapangan dan langsung masuk ke gawang lawannya.

  1. Diego Forlan

Terkenal sebagai striker mematikan, Diego Forlan juga memiliki kemampuan tendangan sudut yang mematikan. Ia mampu menyelesaikan tendangan sudut dengan akurat, terbukti ia mampu mencetak gol langsung dari sudut lapangan pada tahun 2012 saat ia membela salah satu klub asal Brasil.

Pemain memiliki tendangan sudut mematikan bukan hanya soal bakat semata, tetapi juga tentang ketelitiannya menciptakan peluang meski dari celah sempit sekalipun.