4 Pemain Sayap Kiri Terbaik Dunia

Pakarbola.net – Sepak bola adalah sebuah cabang olahraga besar yang banyak melahirkan atlet-atlet terbaik di dunia. Salah satunya adalah pemain sayap kiri terbaik dunia. Pemain yang bertugas di posisi kiri ini memang menjadi lebih istimewa walaupun jarang mendapat sorotan. Sebab, tidak banyak pemain yang bisa menempati posisi ini, karena sebagai pemain sayap kiri harus memiliki kemampuan mengocek bola dengan kaki yang lincah dan andal.

Pemain sayap kiri terbaik dunia memang tidak banyak. Karena pemain dengan kemampuan kaki kiri yang lebih dominan ketimbang kaki kanan sangat sulit ditemukan. Itulah kenapa menjadi pemain sayap kiri sangat istimewa. Posisi ini juga termasuk penting dalam melakukan pertahanan dari serangan tim lawan, untuk mempertahankan laju permainan tim. Inilah beberapa pemain sayap kiri terbaik di dunia:

  1. David Alaba (Bayern Munchen)

Pemain yan berusia 25 tahun ini memiliki kemampuan yang bisa diandalkan. Sebagai pemain yang berposisi di bagian kiri untuk membela klub besar asal Jerman ini juga memiliki kemampuan untuk mencetak gol yang memberikan efek yang baik bagi kualitas permainan tim.

  1. Marcelo (Real Madrid)

Bek kiri yang membela klub asal ibu kota Spanyol ini memiliki skema penyerangan terbaik selama 10 tahun lebih membela tim yang menaunginya. Statistik kemenangannya dalam duel udara mencapai 66 persen. Dengan posisi sebagai sayap kiri pasti tidak mudah untuk melakukan hal tersebut.

  1. Raphael Guerreiro (Borussia Dortmund)

Pemain sayap kiri asal Protugal ini memiliki tahun yang hebat bersama tim yang dibelanya tersebut. Meski sempat diposisikan di bagian tengah, ia tetap memiliki permainan dengan kemampuan yang tidak bisa dianggap remeh.

  1. Filipe Luis (Atletico Madrid)

Pemain sayap kiri yang sempat membela Chelsea ini memberikan permainan terbaiknya. Terbukti pada tahun 2016 menjadi tahun terbaiknya, dengan membawa Atletico Madrid mencapai laga antar klub besar di Eropa, yaitu Liga Champions.

Menjadi pemain sayap kiri terbaik dunia bukan hanya menjadi sebuah keistimewaan, tetapi juga butuh kerja keras untuk memiliki permainan terbaik dengan kemampuan kaki kiri yang tidak seperti yang dimiliki pemain pada umumnya.