5 Merk Bola yang Ser

Pakarbola.net – Kehadiran bola dalam pertandingan sepak bola sangat penting. Karena tanpa ada bola, pertandingan tidak akan berlangsung. Dalam piala-piala dunia yang diperlombakan, memilih bola tidak bisa asal pilih. Yang dipilih adalah bola terbaik dan layak untuk menjadi benda sepak untuk para pemain. Berikut akan kami sebutkan 5 Merk Bola yang Sering Digunakan dalam pertandingan bola. Merk-merk tersebut sudah tentu bagus. Berkualitas tinggi dan layak eksis di tengah lapangan hijau bersama para pemain.

Bola-bola tersebut kerap eksis di zamannya. Namun karena hidup adalah perubahan, maka setiap zaman pasti diganti dengan merk bola lain yang tentunya tidak kalah dengan bola sebelumnya.

Akan tetapi, produknya berasal dari perusahaan yang sama. Di sini, dibagi menjadi merk-merk berbeda namun lahir dari ibu yang sama. Yakni Adidas.

Tidak usah lagi dipertanyakan kepopuleran Adidas. Sudah sangat populer. Hingga dalam piala-piala dunia bola yang sering dipakai adalah dari produk Adidas.

  • Adidas Etrusco Unico

Pada piala dunia tahun 1990, bola ini menjadi pilihan untuk diterjunkan langsung ke lapangan. Kualitasnya sangat bangus, terbuat dari serat sintetis berkualitas. Tahan dari robek meski ditendang sekuat apapun.

Bola ini digunakan untuk kejuaraan FIFA 1990 di Italia dan Eropa 1992 di Swedia.

  • Adidas Tricolore

Untuk pertama kalinya, bola dari Adidas diproduksi dari luar Eropa. Indonesia menjadi salah satu bagian dari negara yang memroduksi bola ini. Adidas Tricolore adalah bola resmi piala dunia FIFA tahun 1998 di Perancis.

Dari bola ini, yang diberi sentuhan warna, selanjutnya muncul bola-bola baru dengan tampilan indah dengan warna yang digunakan.

  • Teamgeist

Bola resmi pada tahun 2006 ini tampilannya semakin apik. Perkembangan yang dilakukan dari tahun ke tahun sangat terlihat perbedaannya. Bola ini dikatakan sebagai bola teringan dari bola-bola resmi piala dunia. Bahkan penjaga gawangnya sampai kesusahan menangkap karena bola ini yang begitu ringan.

  • Jabulani

Merk bola yang sering digunakan berikutnya ada bola resmi piala dunia tahun 2010. Bola ini berbeda dengan bola sebelumnya. Semakin canggih dengan panel yang dibawa berbentuk 3D.

  • Adidas Brazuca

Ini yang terakhir. Bola yang sangat indah dengan warna-warna seperti pelangi di panelnya. Ini bola pertama yang pemberian namnya diberikan oleh penggemar. Brazuca menjadi bola resmi untuk piala dunia FIFA tahun 2014.

Dari tahun ke tahun, bola-bola yang diikut sertakan dalam piala dunia mengalami perkembangan. Semakin bagus dan pertandingan bola menjadi seru dengan kehadiran sebuah bola yang diperebutkan para pemain.

Dan begitulah artikel 5 merk bola yang sering digunakan di sepanjang masa ini.