5 Pelatih Yang Pernah Mendampingi Timnas Indonesia

Pakarbola.net – Kehadiran pelatih begitu penting pada setiap pertandingan kesebelasan yang dilatihnya. Setidaknya, tugasnya tidak cuma melatih. Tapi juga melihat hasil dari latihan yang diberikan pada anak didiknya. Siapa saja 5 Pelatih Yang Pernah Mendampingi Timnas Indonesia ?

Mungkin untuk sebagaian orang tak asing dengan wajahnya. Karena beberapa kali kamera menangkap gambarnya sedang berekspresi puas, sedih, kaget, dan lain sebagainya saat pemainnya berlakon di lapangan.

  • Indra Sjafri

Wajahnya sudah kerap keluar masuk layar televisi. Wajahnya yang dihuni kumis lebat, menjadi salah satu dari yang pernah menjadi pelatih timnas Indonesia. Dia sering tertangkap kamera mengekspresikan hal-hal dari reaksi apa yang ia lihat di lapangan. Kehadirannya dalam setiap pertandingan, membawa semangat tersendiri bagi pemain timnas Indonesia.

  • Djajang Nurjaman

Adalah mantan pemain sepak bola yang legendaris dahulunya. Dan dia pernah melatih Persib Bandung. Kehebatannya itu menjadikannya pelatih sepak bola terbaik. Dalam setiap pertandingan, wajahnya kerap tertangkap kamera. Itu membuktikan, dia tak hanya melatih. Juga datang ke pertandingan dan memberi arahan serta memberi semangat.

  • Sinyo Aliandoe

Mantan pemain dan pelatih sepak bola Sinyo Aliandoe kini sudah tidak ada. Namun namanya tetap dikenal sebagai pelatih yang hebat. Sebab pernah membawa Indonesia menjadi juara dalam piala dunia Mexico 1986.

Dia juga pernah melatih persija Jakarta,  memperkuat klub sepak bola tersebut.

Dia menjadi  salah satu dari 5 Pelatih Yang Pernah Mendampingi Timnas Indonesia.

  • Basri

Seperti pelatih-pelatih lain, Basri dahulunya adalah mantan pesepak bola. Dia pernah melatih Persela dalam pertandingan-pertandingan yang pernah diikuti.

  • Alferd Reidl

Pelatih asing untuk timnas Indonesia dikontrak untuk melatih PSSI selama 2 tahun. Wajahnya sudah tak asing di mata kita. Karena wajahnya yang sering tertangkap kamera saat mendampingi  pertandingan tim yang dilatihnya.

Sejatinya setiap pelatih selalu mendampingi timnya dalam pertandingan. Karena pelatih selalu ingin yang terbaik untuk anak-anaknya. Mereka ingin melihat kerja keras mereka selama ini dalam mendidik kesebelasan.

Kamera sering mrenangkap wajah-wajah mereka untuk melihat ekspresi apa yang ditunjukkan. Ekspresi tersebut bisa menjadi penilaian apakah pelatih saat itu puas dengan kerja timnya atau tidak.

Kehadiran pelatih benar-benar penting untuk pertandingan. Dan di atas adalah  5 Pelatih Yang Pernah Mendampingi Timnas Indonesia dalam perjuangan meraih kemenangan.