5 Pemain Bola Cedera Paling Fatal

Pakarbola.net – Menjadi pemain sepak bola tidak hanya harus memiliki kemampuan yang baik dalam mengolah bola di atas lapangan. Tetapi juga sadar akan risiko cedera yang siap menghantui kapan saja. Pemain sepak bola memang telah ditunjang dengan fasilitas kesehatan terbaik oleh klub yang dibelanya. Tetapi hal itu tidak menjadikan para pemain sepak bola tenang-tenang saja. Sebab, ada 5 pemain bola cedera paling fatal yang sudah merasakan kalau permainan sepak bola juga membutuhkan kehati-hatian.

Pemain bola cedera paling fatal ini bukan hanya harus menahan sakit, tetapi juga harus rela menahan hasrat untuk bermain di lapangan akibat cedera yang menderanya. Berikut, 5 pemain bola dengan cedera paling fatal yang pernah dialaminya:

  1. David Villa

Ketika bertanding membela Barcelona dalam laga Piala Dunia antarklub, David Villa harus mengalami cedera yang sangat parah. Cedera yang dialami oleh pemain berwarga negara Spanyol ini tidak main-main, bahkan dokter yang menanganinya sempat hampir memvonis David Villa untuk mengamputasi kakinya. Beruntung, kini ia bisa sembuh total dan kembali bisa bermain sepak bola.

  1. Francesco Totti

Pada musim 2006, legenda AS Roma ini pernah mengalami cedera yang sangat serius hingga menyebabkan tulang betis kaki kirinya patah dan memutus hubungan antarligamen dengan maleolus. Karena cedera tersebut, Totti harus melakukan operasi.

  1. Eduardo Da Silva

Cedera yang dialami oleh Eduardo begitu parah hingga menyebabkannya harus istirahat selama satu tahun karena proses penyembuhan. Cedera ini berawal dari tekel brutal yang dilakukan oleh pemain Brimingham City yang mengakibatkan dislokasi dan patahnya kaki kiri Eduardo.

  1. David Busst

Bek Coventry ini harus mengalami cedera parah ketika bertandang ke markas MU pada laga yang terjadi di tahun 1996, akibat bertabrakan dengan bek MU. Cedera ini sangat parah, karena tulang kaki Busst patah hingga menembus kulitnya.

  1. Kieron Dyer

Baru 10 hari menjalani debutnya bersama West Ham United, Dyer harus mengalami cedera parah dengan keadaan kaki kanan yang patah. Cedera ini diakibatkan oleh tekel yang dilakukan Joe Jacobson.

Dalam deretan 5 pemain bola cedera paling fatal membuktikan bahwa setiap bahaya pasti mengintai di mana saja. Pemain sepak bola bukan hanya dituntut untuk menang, tetapi juga tetap menjaga performa dan selalu hati-hati ketika berhadapan dengan pemain lawan.