5 Pemain Bola Indonesia Ini Punya Nama Unik

Pakarbola.net – Walaupun belum berhasil mendatangkan gelar-gelar bergengsi di kacah internasional, persepakbolaan Indonesia tidak pernah lepas dari sorotan. Mulai dari pertandingan hingga para pemainnya. Tapi siapa sangka, bahwa ada 5 pemain bola Indonesia ini punya nama unik.

5 pemain bola Indonesia ini punya nama unik yang menjadikannya lebih dikenal karena keunikan namanya tersebut. Bahkan saking uniknya, banyak yang mempertanyakan maksud dari nama tersebut. Apakah itu nama asli atau hanya nama yang sengaja dipakai saat menjadi pemain sepak bola. Lantas, siapa sajakah kelima pemain sepak bola Indonesia ini? Berikut ini beberapa nama uniknya:

  1. Muhammad Radikal Idealis

Entah apa yang dipikirkan oleh orangtuanya ketika menyematkan nama dari pemain Persela Lamongan ini. Namanya bukan hanya sekadar unik, tetapi lain dari yang lain. Bagaimana tidak, jika dilihat di Kamus Besar Bahasa Indonesia arti kata radikal adalah keras, dan idealis adalah orang yang bercita-cita tinggi. Meski namanya tidak biasa, namun tetap mengandung makna yang sangat dalam. Ini membuktikan bahwa orangtuanya sangat kreatif.

  1. Ali Baba

Pasti jika mendengar nama tersebut langsung teringat dengan salah satu tokoh cerita Seribu Satu Malam. Pemain PSM Makassar era 90-an ini bukan hanya dikenal dengan nama uniknya saja, tetapi juga kemampuannya dalam bermain bola di lini tengah.

  1. Bijahil Chalwa

Mungkin ketika mendengar namanya akan mengira jika pemain sepak bola asli Bojonegoro ini adalah salah satu pemain asing yang merumput di laga Indonesia. Pemain yang membela klub Bhayangkara Surabaya United ini juga pernah bermain untuk Persela Lamongan.

  1. Gendut Doni Christiawan

Pemain yang pernah membela beberapa klub besar Indonesia ini juga memiliki nama unik. Sebetulnya sejak lahir namanya adalah Doni Christiawan saja, hanya saja sang kakek menambahnya dengan nama Gendut karena sebagai harapan jika cucunya tidak lagi mengalami sakit-sakitan.

  1. Qischil Gandrum Minny

Satu lagi pemain bola Indonesia dengan nama unik dan kedengarannya seperti nama pemain asing. Padahal pemain dengan nama di punggung Qischil ini adalah pemain asli Tanah Air dan lahir di Nganjuk.

Itulah dretan 5 pemain bola Indonesia ini punya nama unik yang membuatnya mudah dikenal, Walaupun ada beberapa nama yang penyebutannya membuat lidah sulit berucap.