5 Pemain Dunia Yang Kini Menjadi Pelatih Sepak Bola

Pakarbola.net – Untuk menjadi pelatih sepak bola tentunya harus mempunyai kemampuan dasar dalam bermain sepak bola. Namun ternyata, ada banyak pelatih sepak bola yang bukan hanya jago dalam melatih klubnya, namun juga pernah menjadi pemain dunia yanh kemampuannya tidak perlu di ragukan lagi.

 

Berikut ini daftar 5 Pemain Dunia Yang Kini Menjadi Pelatih Sepak.

 

  1. Zinedine Zidan

 

Zinedine Zidan kini berkarir sebagai pelatih sepak bola bagi tim Real Madrid. Sebelumnya Zidan pernah menjadi asisten bagi pelatih tim Real Madrid.

 

Sebagai mantan pesepak bola dunia, Zidan pernah membela beberap klub di antaranya adalah Juventus, Cannes, Bordeoux dan Real Madrid. Zidan pernah mendapatkan gelar pada saat ia bergabung dengan klub Juventus dan juga Real Madrid.

 

Zidane juga berhasil memenangkan gelar dunia saat membela Timnas Perancis pada Piala Dunia dan juga Piala Eropa. Zinedine Zidan juga sempat mendapatkan gelar Pemain Terbaik dari FIFA.

 

  1. Pep Guardiola

 

Pasti banyak orang yang sudah mengenal pelatih satu ini. Pelatih dari Manchester City ini berhasil membawa tim yang di latihnya menjuarai berbagai liga. Seperti saat Pep Guardiola melatih Barcelona, ia berhasil membawa timnya menjuari Liga Champions, La Liga, UEFA dan juga FIFA.

 

Tim lain yang pernah di latih oleh Pep Guardiola di antaranya adalah Bayern Munchen dan Manchester City yang saat ini sedang di latihnya.

 

  1. Johan Cruyff

 

Selama aktif menjadi pesepak bola, Johan Cruyff pernah bergabung dengan klub Ajax Amsterdam, Timnas Belanda, Feyenoord dan juga Barcelona.

 

Tim pertama yang di latih oleh Johan Cruyff adalah Ajax Amsterdam pada tahun 1985.

 

  1. Kenny Dalglish

 

Selama menjadi pesepak bola, Kenny Dalglish berhasil meraih 31 gelar juara. Tim yang pernah di perkuatnya adalah Timnas Skotlandia, Celtic dan juga Liverpool.

 

Karir Kenny Dalglish sebagai pelatih sepak bola juha terbilanh gemilang dengan menghasilkan 11 gelar juara dengan melatih Liverpool.

 

  1. Carlo Ancelotti

 

Beberapa klub yang pernah di latih oleh Carlo Ancelotti adalah Bayern Munchen, Parma, Juventus, PSG, Real Madrid dan juga AC Milan yang saat ini sedang di latihnya.

 

Carlo Ancelotti hampir selalu membawa tim yang di latihnya mendapatkan kemenangan.

 

Selama menjadi pemain sepak bola, Carlo Ancelotti pernah bermain pada klub AS Roma, Italia, AC Mikan dan juga Parma sebelum akhirnya pensiun menjadi pemain pada tahun 1992.

 

Itu dia ulasan 5 Pemain Dunia Yang Kini Menjadi Pelatih Sepak. Semoga menambah pengetahuan anda.