5 Pemain Gelandang Terbaik 2018

Pakarbola.net – Sepak bola menjadi olahraga paling banyak digemari oleh masyarakat di seluruh dunia. Bahkan, di setiap benua memiliki perhelatan pertandingan sepak bola yang sangat terkenal. Bukan hanya itu saja, para deretan pemain sepak bola juga memiliki popularitas yang tinggi bahkan setara dengan publik figur lain. Untuk pemain sepak bola, tidak hanya pemain yang berposisi sebagai penyerang saja yang terkenal, tetapi dalam dunia sepak bola juga ada pemain gelandang terbaik 2018.

Pemain gelandang terbaik 2018 tidak bisa dianggap remeh, walaupun posisi sebagai pemain gelandang sering hanya dipandang sebelah mata. Pemain gelandang juga memiliki peran penting untuk membangun kualitas permainan tim. Maka tidak heran kalau tidak sedikit pemain gelandang yang memiliki kualitas di atas rata-rata. Lantas, siapa sajakah pemain gelandang yang mendapat predikat terbaik pada tahun 2018? Berikut ini jawaban selengkapnya:

  1. Casemiro (Real Madrid)

Pada musim 2017/ 2018 menjadi musim yang paling baik bagi pemain asal Brazil ini. Casemiro tidak hanya menjadi pemain gelandang yang mampu memberikan pertahanan dengan baik, tetapi juga memiliki keistimewaan saat membantu memulai sebuah serangan. Casemiro bahkan digadang-gadang menjadi salah satu faktor penting bagi kemenangan-kemenangan yang diraih oleh Madrid selama ini. Bahkan ia telah mencetak gol sebanyak 13 kali dan mengumpulkan tiga assist.

  1. Toni Kroos (Real Madrid)

Pemain gelandang real Madrid yang satu ini bisa jadi yang paling konsisten dalam musim ini. Sebab, gelandang asal Jerman ini mampu menciptakan 12 kali assist dengan akurasi yang cukup tinggi, yaitu 92%.

  1. Thiago Alcantara (Bayern Munchen)

Salah satu klub besar dan konsisten di laga domestik maupun Eropa, Bayern Muchen ini memiliki gelandang terbaik  yang sering menjadi penghubung antar pertahanan dan serangan bagi tim. Thiago  memiliki kontribusi penting. Terbukti dengan 6 gol dan 5 kali assist dengan akurasi umpan yang cukup tingg, yakni 90%.

  1. Marco Verrati 9 (PSG)

Gelandang terbaik Italia ini memiliki konsistensi dalam setiap pertandingan dengan kesuksesannya mencetak 3 gol dan 7 assist. Selain itu, Marco juga memiliki kemampuan mempertahankan bola untuk tetap di kakinya dengan sangat cerdas.

  1. Isco (Real Madrid)

Selama ini Real Madrid memang terkenal dengan deretan pemain bintangnya. Bukan hanya Ronaldo, Madrid juga memiliki pemain terbaik yang ada di posisi gelandang yaitu Isco. Permain dengan paspor Spanyol ini terkenal dengan permainan bertahannya yang dangat kratif. Ia selalu memiliki kesempatan untuk menciptakan peluang.

Pemain gelandang terbaik 2018 yang telah disebutkan di atas , memiliki potensi untuk selalu menemukan permainan terbaik mereka.