5 Stadion Terbesar di Dunia

Pakarbola.net – Stadion yang besar merupakan keuntungan untuk para penonton. Karena semakin besar sebuah stadion, itu berarti dapat menampung penonton dengan jumlah banyak. Kian hari, pecinta sepak bola selalu bertambah. Kecintaan mereka pasti kelak mendorong mereka untuk hadir ke stadion kemudian melihat tim favorit mereka dari kursi penonton langsung. Jadi stadion yang besar itu bagus!! Dan di sini, akan disebutkan 5 Stadion Terbesar di Dunia dengan jumlah kapasitasnya sekaligus.

Apa saja itu?

 

  • Rungrado 1st of May Day Stadium

Stadion ini bisa menampung 150.000 orang. Berada di negara Korea bagian utara. Tak cuma dijadikan tempat pertandingan sepak bola, stadion ini juga dijadikan sebagai tempat perayaan festival-festival yang ada di Korea.

 

  • Camp Nou

Stadion terbesar di dunia berikutnya ada Camp Nou, berada di Spanyol. Camp Nou bisa menampung 99.354 penonton. Stadion tersebut menjadi stadion nomor dua terbesar di dunia.

Eropa memiliki kebanggaan karena telah memiliki Camp Nou.

 

  • Estadio Azteca

Kapasitas Estadio Azteca adalah 95.500, terletak di Mexico.

Stadion terbesar di dunia ini pernah menjadi tuan rumah dalam pertandingan piala dunia dua kali secara berturut-turut.

Estadio Azteca menjadi tempat momen-momen penting pertandingan dunia terjadi.

 

  • Azadi Stadium

Berdiri pada tahun 1970, stadion ini mempunyai arsitektur yang berbeda dari stadion lain. Jika berada di dalam stadion tersebut, suara bisa menjadi lebih keras. Jadi jika suporter di dalam sedang brrteriak, itu akan membuat keadaan menjadi berisik. Dan hal tersebut  mengganggu konsentrasi pemain. Kapasitas dari stadion yang ada di Iran ini adalah 95.225.

Coba bayangkan, jika sebanyak itu orang yang berbicara atau berteriak, bagaimana kebisingan nanti menusuk telinga?

 

  • Soccer City

Berasal dari Afrika Selatan. Bisa memuat 94.736 penonton.

Di soccer city, menjadi saksi dari Nelson Mandela untuk pertama kalinya berpidato setelah keluar dari penjara. Juga tempat ini menjadi tempat terakhir ia di sana karena setelah itu dia meninggal.

 

Stadion terbesar di dunia itu mempunyai perbandingan yang tidak terlalu jauh. Meski begitu, tetap saja yang terbesar adalah yang paling besar dari 5 stadion terbesar di dunia.