Aksi Neymar Dapat K

Pakarbola.net – Menaklukan Meksiko di babak 16 besar kompetisi Piala Dunia, Brasil sukses memastikan diri lolos ke babak perempat final kompetisi sepak bola empat tahunan tersebut. Namun, dalam laga yang berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Brasil, Neymar sempat mendapatkan kritikan atas aksi yang dianggap perlebihan saat di tekel oleh pemain lawan.

Namun, terkait dengan hal ini, salah seorang Legenda Brasil, yakni Ronaldo Luis Nazario, memberikan pembelan terhadap Neymar. Menurutnya, tindakan yang dilakukan oleh Neymar merupakan sebuah tindakan perlindungan diri. terlebih, Neymar merupakan pemain yang baru saja pulih dari cedera parah.

Sebagai informasi, dalam laga tersebut terjadi sebuah insiden dimana pergelangan kaki dari punggawa PSG tersebut terinjang oleh pemain lawan. Hal inimembuat Neymar berguling-guling seolah tengah merasa kesakitan. Sanyangnya banyak pihak yang menilai akksi ini sebagai hal yang berlebihan.

“Ada banyak cara menyaksikan dan mengartikan sepak bola. Saya tak setuju dengan semua opini soal Neymar yang berakting,” ujar Ronaldo dilansir Football5Star.com dari Goal.

“Dia adalah pemain yang cerdas dan tau bagaimana caranya melindungi diri dari tekel lawan,” kata eks pemain Barcelona dan Real Madrid itu.

Lebih dari itu, Ronaldo justru mengimbau supaya basit yang memimpin jalannya pertandingan lebih melindungi Neymar dari tekel atau terjangan keras dari pemain lawan. Pasalnya, sebagai salah seorang pemain yang memiliki kualitas yang mumpuni akan membuat banyak lawan yang ingin membuatnya celaka.

“Saya menilai wasit tak cukup melindungi Neymar. Saat ada pemain yang terus menjegal saya, saya tentu merasa tak diperlakukan adil. Semua kritik kepadanya tak masuk akal,” ucap legenda Brasil itu.

Terlepas dari hal itu semua, dalam laga antara Brasil kontra Meksiko, Neymar berhasil menunjukan penampilan terbaiknya dan menyumbang satu gol serta satu assist.