Alami Kekalahan Atas Liverpool, Ini Ucap Guardiola

Pakarbola.net – Manchester City, klub yang berada di puncak klasemen Liga Inggris musim ini akhirnya harus mengalami kekalahan perdana mereka di turnamen Liga Inggris musim ini setelah diungguli oleh Liverpool. Menghadapi laga tandang di kandang The Reds, klub asuhan Pep Guardiola ini harus takluk dari tuan rumah melalui skor ketat 3-4.

Memang, dalam laga tersebut, The Citizens terlihat tak mampu mengeluarkan penampilan terbaiknya seperti yang selalu mereka tampilkan dalam laga-laga sebelumnya. Hal ini dapat dilihat ddimana klub tersebut harus mengalami ketertinggalan saat pertandingan baru berjalan sembilan menit.

Beruntung, di akhir babak pertama klub tersebut berhasil menyamakan kedudukan hingga skor menjadi 1-1. Memasuki babak kedua, Liverpool ternyata berhasil menunjukan penampilan yang sangat impresif. Klub berjuluk The Reds tersebut berhasil mencetak tigaa gol secara berturut-turut dalam babak kedua.

Sebenarnya, Man City juga terlihat belum menyerah, mereka tetap bekerja keras hingga akhirnya klub tersebut berhasil mencetak dua gol tambahan. Sayangnya dua gol tersebut hanya mampu mengubah skor menjadi 3-4. Skor ini memastikan bahwa Man City harus menelan pilpahit, yakni kekalahan perdananya dalam kompetisi Liga Inggris musim ini.

Atas hasil yang cukup mengecewakan ini, Guardiola selaku pelatih The Citizens memberikan komentarnya. Menurutnya, dalam pertandingan tersebut timnya bermain kurang stabil.

“Selamat untuk Liverpool atas kemenangan yang diraih. Laga ada dalam kendali kami saat skornya masih 1-1, tapi penyelesaian akhir kami tak bagus lalu tiba-tiba skornya menjadi 4-1,” jelas Guardiola, seperti dirangkum dari Sky Sports, Senin (15/1/2018).

“Anda harus tetap stabil saat Anda kebobolan satu gol dan kami tak cukup solid. Anda harus hidup di situasi seperti ini dalam satu musim. Realitasnya adalah kami kalah dalam laga, kami mempunyai waktu sepekan untuk melakukan pemulihan dan bersiap untuk laga melawan Newcastle,” lanjutnya.

Bukan cuma itu, Guardiola juga memberikan pujian terhadap Liverpool. Ia menyatakaan bahwa klub yang ditangani oleh Jurgen Klopp tersebut merupakan klub yang sulit untuk dikalahkan.

“Seluruh pujian untuk tim lawan, kita ketahui bagaimana sulitnya melawan tim asuhan Jurgen Klopp. Begitu agresif, terlebih lagi di Anfield. Kami menunjukkan performa hebat, terlepas dari beberapa menit,” tutup manajer asal Spanyol tersebut.