Alami Kekalahan di Kandang, Jesus Vallejo Berharap Madrid Ambil Pelajaran

Pakarbola.net – Real Madrid memang berhasil lolos ke babak semifinal Liga Champions usai menang secara agregat atas Juventud dari dua leg yang telah mereka lakoni di babak perempat final. Namun, meski demikian, salah sorang punggawa mereka, yakni Jesus Vallejo mengungkapkan bahwa menurutnya klubnya harus memetik banyak pelajaran setelah mereka mengalami kekalahan di lagaleg kedua.

Sebenarnya, Madridnyaris gagal melaju ke babak semifinal karena hampir gagal mencetak gol dalam laga leg kedua, sedangkan lawan telah unggul 3-0. Namun, di penghujung laga, klub asuhan Zinedine Zidane tersebut mendapatkan hadiah tendangan penalti yang membuat mereka akhirnya sukses mencetak satu gol.

Dengan begitu, pertandingan leg kedua berakhir dengan skor 1-3 untuk Madrid. Karena di leg pertama Madrid terlebih dahulu meraih kemenangan dengan skor 3-0, akhirnya dipastikan satu tiket kesemifinal diberikan kepada Madrid dengan agregat akhir 4-3.

Terkait dengan hasil ini, pemain yang berposisi sebagai pemain bertahan Real Madrid menyampaikan bahwa ia berharap klub berjuluk Los Blancos tersebut dapat mengambil pelajaran dari laga tersebut. Pasalnya hasil kekalahan yang mereka raih justru didapatkan ketika klub tersebut bermain di kandangnya sendiri, yakni di Stadion Santiago Bernabeu. Tentunya kekalahan telak melalui skor 1-3 yang mereka dapatkan di kandangnya sendiri merupakan hasil yang sangat mengecewakan untuk klub se elit mereka.

“Kami harus belajar dari pertandingan itu (Madrid vs Juventus). Namun, tidak lupa juga kita harus merayakan keberhasilan untuk mencapai semifinal (Liga Champions). Terkadang saya senang dan bisa juga tidak senang dengan penampilan saya sendiri. Pertandingan sangat susah dan kami menderita sebagai sebuah tim,” ungkap Vallejo, seperti diwartakan Football Espana, Jumat (12/4/2018).

“Sekarang kami harus fokus kembali dan harus benar-benar siap untuk pertandingan selanjutnya. Kami harus tetap positif karena kami sekarang berada di babak yang semakin sulit,” tuntas pemain berpaspor Spanyol itu.