Alasan Toure Tinggalkan Man City

Pakarbola.net – Musim lalu dipastikan akan menjadi musim terakhir bagi Yaya Toure untuk menjadi bagian dari skuad Manchester City. hal ini dikarenakan, pemain bersangkutan memang memutuskan untuk hengkang dari skuad The Citizens.

Mengenai hal ini, ternyata adanya masalah antara sang pemain dengan juru taktik Man City, yakni Josep Guardiola menjadi sebab musabab yang akhirnya membuat Toure memutuskan untuk hengkang dari Man City.

Menurut pengakuan Toure, selama ia berada dalam skuad Man City, ia kerap kali diperlakukan berbeda dibandingkan pemain lainnya  oleh sang pelatih. Karena itu, ia bahkan membuat kesimpulan bahwa menurutnya, sang juru taktik Man City, yakni Josep Guardiola tak menyukai pemain keturunan Afrika.

“Mungkin pemain dari Benua Afrika akan diperlakukan adil oleh beberapa orang. Namun, bersama Pep, pemain asal Afrika selalu mengeluh,” ucap Toure dikutip  dari Goal.

“Dia terlalu pandai menyembunyikan. Dia tak pernah mengaku membenci pemain dari Afrika. Namun jika dia bisa memainkan lima pemain Afrika di skuatnya, saya akan memberi dia kue!” ujar dia menambahkan.

Bukan hanya itu, Toure juga menilai bahwa Guardiola merupakan pelatih yang sangat ingin dihormati. Bahkan pemain bersangkutan menyebutkan bahwa Guardila selalu ingin alau semua pemain menuruti semua keinginannya.

“Pep suka menjadi orang yang dominan dan mempunyai pemain-pemain yang selalu mencium tangannya. Saya tak suka hubungan seperti itu. Saya menghormati pelatih, namun saya bukan tipe pemain yang cocok dengannya,” tutur Toure lagi.

Hal tersebutlah yaang akhirnya membuat Toure memutuskan untuk meninggalkan skuad Man City