Alessandro Florenzi Sebut Masih Ada Peluang Bagi Roma Ke Final Liga Champions

Pakarbola.net – Dalam pertandingan Leg pertama babak semifinal Liga Champions musim ini, AS Roma memang tak berhasil meraih hasil yang memuaskan. Bagaimana tidak, melakoni laga lawatan ke markas Liverpool, klub berjuluk Serigala Ibu Kota itu harus rela dibantai tuan rumah melalui skor 2-5.

Terkait dengan hasil ini, salah seorang punggawa AS Roma, Alessandro Florenzi, menyebutkan bahwa dirinya masih sangat yakin bahwa timnya masih memiliki peluang untuk dapat tampil ke babak final Liga Champions. Dengan kata lain, pemain bersangkutan optimis di leg kedua nanti, Roma akan ddapat membalikan kekadaan ata lawannya.

Pertandingan leg kedua nanti, rencananya akan digelar di markas AS Roma, karena itu, dengan bermain dihadapan para suporter setianga, pemain bersangkutan yakin bahwa klubnya akan meraih hasil yang positif dalam laga leg kedua nanti.

“Kami kehilangan arah permainan saat pertandingan baru berjalan setengah jam. Kami bisa dikatakan sudah kalah, namun mereka belum mengalahkan kami seutuhnya. Dengan hati, ketabahan, dan kebanggaan kami akan tim ini, kami yakin bisa membalikkan keadaan,” ucap Florenzi, dikutip dari Football Italia, Rabu (25/4/2018).

“Akan sangat sulit bagi kami. Akan tetapi, kami masih memiliki waktu 90 menit di depan para fans kami untuk mencoba meraih kemenangan. Seharusnya kami bertahan lebih baik lagi saat pertandingan tadi. Namun sayang, kami bermain tidak selayaknya tim pada titik tertentu. Bahkan, kami sempat takut pada lawan kami. Padahal, hal tersebut tidak boleh terjadi,” tambah pemain berpaspor Italia itu.

Kekalahan Roma di leg kedua atas Liverpool sejatinya mengingatkan kita dengan hasil yang mereka raih di babak perempatfinal lalu, dimana mereka mengalami kekalahan cukup telak, yakni 1-4 atas barcelona. Namun, dengan sangat luar biasa Roma berhasil bangkit di leg kedua dan meraih kemenangan melalui skor 3-0.

Hasil seperti itu tentunya sangat mungkin terulang di babak semifinal ini. Roma sendiri akan berhasil lolos ke babak selanjutnya jika mereka berhasil meraih kemenangan melalui skor 3-0 atas Liverpool di leg kedua nanti.