Allegri Berharap Juve Lebih Antusias Jelang laga Final Coppa Italia

Pakarbola.net – Massimiliano Allegri, selaku juru taktik Juventus berharap bahwa skuad timnya akan memiliki antusiasme yang tinggi jelang pertandingan yang akan mempertemukan mereka dengan AC Milan dalam partai puncak kompetisi Coppa Italia 2018.

Terkait dengan pertandingan tersebut,  Allegri menyadari bahwa laga ini merupakan laga yang sangat penting, maka dari itu ia berharap para punggawa Si Nyonya Tua dapat menampilkan permainan yang maksimal, dan tidak meremehkan lawannya.

Menatap pertandingan perebutan gelar juara tersbut, Allegri menebutkan bahwa laga kemungkinan besar akan berjalan sengit bagi kedua klub. Dengan begitu, menjaga fokus tentunya menjadi salah satu kunci supaya klub yang bermarkas di Turin tersebut mampu meraih hasil yang maksimal. Apa lagi, beberapa pertandingan terakhir dari Juventus mereka lakoni dengan sangat ketat dan sengit.

“Pertandingan ini sangat penting bagi kami. Memenangkan Coppa Italia akan menjadi cerita hebat lainnya dalam cerita Juventus. Kami harus bermain dengan antusiasme yang besar, setelah melalui pertandingan sulit melawan Inter dan Bologna. Karena, seperti yang Gigi (Buffon) katakan, laga melawan Milan selalu berlangsung seimbang dan bahkan menjadi lebih sengit di final,” jelas Allegri, menukil dari Football Italia, Rabu (9/5/2018).

Mengenai klub lawan, Allegri menyebutkan bahwa milan merupakan klub yang cukup sulit untuk dikalahkan. Selain itu, klub tersebut juga disebutnya memiliki serangan balik yang sangat membahayakan bagi klubnya.

“Kami tahu Milan akan menyebabkan masalah bagi kami, sebagaimana mereka sangat berbahaya dalam serangan balik. Jadi, kami harus melakukan penjagaan pencegahan yang kuat. Milan memiliki banyak pemain yang berbakat secara teknis. Ini adalah final dan kami harus menunjukkan mentalitas yang kuat,” terang mantan pelatih Milan itu.

Juve dan Milan sejatinya pernah dipertemukan dalam pertandingan Super Coppa Italia 2016. Namun dalam laga tersebut Juventus harus mengakui keunggulan lawannya itu melalui laga yang berjalan sangat ketat dan pemenang ditentukan melalui drama adu penalti.