Antonio Rudiger Sebut Conte Sebagai Pelatih Berkualitas

Pakarbola.net – Di musim 2017-2018, Chelsea memang tak mampu menunjukan performa yang maksimal. Hal ini tentunya membuat pelatih mereka, yakni Antonio Conte dihujani banyak kritikan pedas. Conte disebut-sebut sebagai orang yang paling bertanggung jawab atas gagalnya The Blues di musim ini.

Seperti yang kita tahu, bahwa Chelsea hanya mampu mengakhiri kompetisi Liga Inggris musim ini di peringkat kelima. Hal ini membuat klub tersebut dipastikan tidak dapat mengikuti ajang Liga Champions musim depan.

Meski demikian, Antonio Rudiger, selaku salah seorang punggawa Chelsea menilai bahwa Conte merupakan pelatih yang berkualitas. Hal ini dibuktikan dengan gelar Piala FA yang berhasil mereka raih beberapa waktu laalu.

Memang meski diklaim mengalami kemerosotan dibandingkan dengan musim sebelumnya, setidaknya Chelsea tak nihil gelar di tahun ini. Mereka meraih gelar Piala FA setelah sukses menekuk Man United dalam laga final.

“Saya pikir semuanya tahu dia adalah pelatih yang bagus, secara taktik sangat bagus,” ujar Rudiger saat konferensi pers, seperti yang dilansir dari Football Italia.

“Di tahun pertamanya, dia memenangkan Premier League. Pada tahun kedua FA Cup. Dia menunjukkan bahwa dirinya adalah pelatih yang bisa memenangkan trofi dan saya pun juga ingin demikian,” lanjutnya.

Saat ini, kelanjutan karier Antonio Conte bersama skuad The Blues memang tengah dipertanyakan. Sebagian pihak berharap supaya Chelsea segera memutus kontra dari pelatih bersangkutan. Namun, tak sedikit pula pihak yang berharap supaya Conte tetap dipertahankan bersama skuad Chelsea.

“Bila dia bertahan ataupun pergi, situasinya tetap sama untuk saya,” pungkasnya.

Conte sendiri merupakan pelatih yang sukses membawa Chelsea meraih gelar Liga Inggris pada kompetisi musim 2016-2017, yang nortabene merupakan musim pertama bagi Chesea dalam skuad The Blues.