Arsenal Disarankan Untuk Tak Setujui Pertukaran Pemain dengan MU

Pakarbola.net – Seperti yang kita tahu, bahwa isu pertukaran pemain yang terjadi antara Alexis Sanchez dari Arsenal dan  Henrikh Mkhitaryan dari Manchester United memang akhir akhir ini sedang gencar diperbincangkan.

Hal ini tentunya berkaitan dengan ketertarikan dari Manchester United terhadap Alexis Sanchez yang banyak di kabarkan ingin segera meninggalkan Arsenal. Berita yang menyebutkan bahwa Sanchez ingin segera meninggalkan Arsenal bermula dengan enggannya pemain bersangkutan untuk melakukan perpanjangan kontrak dengan klub tersebut.

Alasan dari Sanchez untuk menolak perpanjangan kontrak tersebut ialah karena pemain bersangkutan menginginkan kenaikan gaji, sayangnya Arsenal tak mau menuruti jumlah gaji yang di inginkan oleh Sanchez.  Hal ini akhirnya berimbas dengan takmaunya Sanchez untuk melakukan penandataanganan kontrak baru tersebut.

Disisi lain, MU yang berniat untuk merekrut Sanchez dikabarkan memberikan penawaran yakni dengan menukar salah satu pemain mereka, Henrikh Mkhitaryan, dengan pemain asal Chile tersebut. Selain itu, kabarnya MU juga telah menawarkan gaji besar terhadap Sanchez. Berkaitan dengan hal ini, tentu saja peluang terjadinya pertukaran tersebut sangat besar.

Namun, terkait dengan berita tersebut,  Craig Burley, selaku eks-punggawa Chelsea justru menyarankan kepada pihak Arsenal untuk tidak menyetujui penawaran dari Setan Merah tersebut. Menurutnya, keputusan untuk menukarkan Sanchez dengan Mkhitaryaan bukan merupakan solusi terbaik  bagi Arsenal.

“Saya tidak melihat Arsenal sebagai langkah bagus bagi Mkhitaryan, saya juga tak menganggapnya sebagai langkah cemerlang bagi Arsenal. Ya, ini berpotensi mengisi beberapa peran bila (Mesut) Ozil dan Sanchez pergi,” jelas Burley, seperti disadur dari The Guardian, Jumat (19/1/2018).

“Namun dia akan menemukan kesulitan dan frustrasi di Arsenal dan keduanya adalah pemain yang lebih baik dari Mkhitaryan. Sanchez adalah pemain yang lebih baik, Ozil adalah juara dunia, dia pemain yang lebih baik, tak peduli apa pendapat anda tentang dia,” lanjutnya.

“Mkhitaryan adalah seorang talenta tapi saya merasa dia lebih baik kembali ke Jerman, atau mungkin ke Italia atau Spanyol. Saya pikir di sanalah bakatnya lebih sesuai dalam hal kecepatan permainan,” tuntas pria berkebangsaan Skotlandia tersebut.