Arsenal Gagal di Piala FA, Ini Komentar Wenger

Pakarbola.net – Hasil buruk diraih oleh Arsenal dalam kompetisi Piala FA. Bagaimana tidak, menjalani laga putaran ketiga, klub tersebut harus takluk dari klub yang notabene berada dibawah mereka, Nottingham Forest. Dalam laga tersebut skuad berjuluk The Gunners tersebut harus takluk dari lawannya dengan skor 2-4.

Terkait dengan kekalahan tersebut, sang juru taktik, Arsene Wenger menyebutkan bahwa kekalahan ini memang pantas bagi klubnya. Ia juga menyampaikan bahwa lawannya lebih pantas untuk melaju ke putaran ke-4.

Dalam pertandingan tersebut, memang Arsenal terlihat sangat kesulitan dalam menghalau serangan yang di lesakkan oleh tim tuan rumah. Bukan hanya itu, lub yang saat ini berada ddi peringkat 6 klasemen Liga Inggris ini juga terlihat kesulitan saat akan menggencarkan serangan ke gawang tuan rumah.

Empat gol yang berhasil di lesakkan oleh para pemain Nottingham Forest di cetak oleh Eric Lichaj (dua gol), Ben Brereton, dan Kieran Dowell. Sedangkan untuk Arsenal, dua gol yang mampu klub tersebut ciptakan berasal dari Per Mertesacker, dan Danny Welbeck.

Hasil ini, tentnya menjadi hasil terburuk dari Wenger saat menangani Arsenal di piala FA. Hal ini dikarenakan, pada gelaran-gelaran Piala FA sebelumnya, klub yang bermarkas di Emirates Stadium ini selalu saja lolos dari putaran ke tiga. Kegagalan timnya ini menurut Wenger terjadi karena skuad Arsenal bermain sangaat buruk. Hal inilah yang akhirnya membuat tim lawan mampu meihat celah, dan akhirnya mengalahkan mereka.

“Ini adalah hasil yang sangat membuat saya frustasi (karena berada di bangku penonton) dan sayangnya ini bukan situasi melihat tim harus kalah,” kata pelatih yang tengah menjalani sanksi tiga pertandingan dari FA.

“Kami berhadapan dengan tim Nottingham Forest terbaik yang tajam dan fokus. Secara keseluruhan performa kami tidak cukup baik,” dia melanjutkan.

“Saat Anda berhadapan dengan tim seperti mereka selalu saja sangat sulit dikalahkan. Anda tidak bisa menghindari kesalahan yang kami buat,” pungkasnya.

Dengan hasil ini, Arsenal tak berhasil mengulang prestasi tahun lalu, dimana mereka menjadi klub yang sukses menjadi kampiun dalam turnamen tersebut.