Wenger Apresiasi Pemain Arsenal Yang bangkit Setelah Tertinggal

Pakarbola.net – Arsenal akhirnya dipastikan gagal melangkah ke babak semifinal Liga Eropa musim ini setelah mereka takluk atas Atletico Madrid di babak semifinal. Melakoni pertandingan dalam dua laga, Arsenal meraih hasil imbang di leg pertama. Sayangnya, di leg kedua Arsnal harus takluk atas lawannya melalui skor 0-1.

Uniknya, meski Arsenal meraih kegagalan, Wenger justru memberikan ucapan selamat pada lawannya yakni Atletico yang telah memastikan diri ke babak final kompetisi eropa kasta kedua tersebut.

“Ini adalah pertandingan yang intens, kami memberikan segalanya. Selamat kepada Atletico dan saya pikir mereka akan memenangkan kompetisi,” ungkap Wenger, mengutip dari laman resmi UEFA, Jumat (4/5/2018).

Dalam pertandingan leg kedua, gol satu-satunya yang tercipta dalam laga tersebut berasal dari Diego Costa, mantan punggawa Chelsea yang saat ini pulang kampung kembali bersama Atletico.

Dalam laga tersebut Wenger mengakui bahwa dirinya kebingungan memikirkan bagaimana caranya supaya anak asuhnya dapat mencetak gol dalam laga tersebut. Terlepas dari semua itu, sebuag pujian dilontarkan pelatih asal Prancis tersebut atas permainan Atletico yang disebutnya sangat baik dalam laga tersebut.

“Kami melewatkan di sepertiga akhir. Jika Anda melihat jumlah peluang yang kami ciptakan dalam dua pertandingan, kami bisa frustrasi. Hasil seri berakhir di leg pertama dan kemudian lagi di babak pertama hari ini, kami memiliki banyak peluang,” tambahnya.

“Tapi mereka (Atletico) adalah tim dengan pertahanan yang baik. Godin menyelamatkan lima atau enam gol yang bisa tercipta dari umpan silang,” tutupnya.

Hasil ini tentu saja tak dapat menutp akhir karier Wenger dalam skuad Arsenal berakhir manis. Seperti yang kita tahu, bahwa pelatih bersangkutan memutuskan akan meninggalkan jabatannya sebagai pelatih Arsenal di akhir musim ini.

Selain itu, asa Arsenal untuk bermain di Liga Champions musim depan juga akhirnya pupus bersama kegagalan ini.