Arsenal Tak Akan Lepas Giroud Demi Aubameyang

Pakarbola.net – Seperti yang kita tahu, bahwa Arsenal menjadi klub yang gencar dikabarkan akan merekrut salah seorang pemain dari klub Bundesliga, Borussia Dortmund yakni Pierre-Emerick Aubameyang. Pemain bersangkutan bahkan banyak dikabarkan akan segera merumput menuju Arsenal pada bursa transfer awal tahun ini.

Ada kabar juga yang menyampaikan bahwa sampai saat ini sebenarnya dari kedua klub telah mencapai kata sepakat terkait dengan transfer pemain bersangkutan. Jika benar seperti itu, maka kehadiran Aubameyang menuju skuad Arsenal tidak akan lama lagi.

Ada juga kabar yang menyebutkan bahwa ari kedua pihak (Arsenal dan Dortmund), keduanya telah melakukaan pertemuan terkait dengan transfer dari pemain bersangkutan. Pertemuan tersebut kabarnya dilakukan oleh dua petinggi dari masing-masing klub.

Sayangnya, sampai saat ini transfer tersebut belum juga kunjung usai. Hal ini dikarenakan dari pihak Dortmund sendiri menginginkan salah satu pemain andaan dari Arsenal, Olivier Giroud untuk mereka lepas demi mendatangkan Aubameyang. Namun dari pihak Arsenal menolak tawaran tersebut.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh juru taaktik mereka, Arsene Wenger. Menurut Wenger, mereka taak akan melepas Giroud demi mendapatkan seorang Aubameyang. Dalam kesempatan tersebut Wenger juga menyampaikan terkait alasan mereka tak mau melepas pemain yang berposisi sebagai striker tersebut.

“Saya ingin Olivier bertahan di sini (Arsenal), saya baru saja mengatakannya kepada Anda, jika kami tidak akan memboyong pemain baru jika tidak ada pemain yang keluar lebih dahulu saat ini,” jelas Wenger,seperti dikutip dari The Guardian, Sabtu (27/1/2018).

“Mungkin satu atau dua pemain muda akan dipinjamkan ke suatu tempat tapi pemain di tim yang berpengalaman akan tetap bertahan kecuali jika ada yang masuk. Saya bertukar pikiran secara konsisten dengan Giroud dan kami banyak membicarakan situasinya,” sambung manajer berusia 68 tahun itu.

“Ia memainkan semua pertandingan di Liga Eropa dan kemudian mencetak gol penting di Liga Inggris. Semua orang ingin dirinya tetap bertahan dan memiliki rasa hormat yang tinggi terhadap Giroud di klub ini. Ia akan lebih sering bermain dan hanya bisa pergi jika ada orang lain yang masuk,” tandasnya.