Arsenal takluk di Kandang Newcastle, Ini Komentar Wenger

Pakarbola.net – Arsene Wenger, jurulatih Arsenal nampaknya sangat kecewa dengan hasil kekalahan yang mereka raih ketika dihadapkan dengan Newcastle United dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris musim ini.Dalam laga tersebut, Arsenal takluk dari lawannya melalui skor 1-2. Bagi Wenger kekalahan yang dialami Arsenal kali ini merupakan bukti dari bobroknya permainan mereka.

Padahal, dalam laga tersebut Arsenal sukses mengyasai jalannya pertandingan meskipun pertandingan tersebut di gelar di markas lawannya. Sayangnya dominasi pertandingan tak menjamin klub tersebut akan meraih kemenangan. Buktinya Arsenal yang justru harus memungut bola dari gawangnya sebanyak dua kali dalam pertandingan tersebut.

Dua gol bagi Newcastle yang membuat Arsenal harus pulang dengan tanga hampa berasal dari tendangan dari Ayoze Perez dan Matt Richi. Sedangkan Arsenal sendiri sejatinya dalam laga tersebut berhasil mencetak gol lebih dahulu melalui salah satu andalannya, yakni Alexandre Lacazette.

Disisi lain, Wenger menyampaikan bahwa kekalahan yang mereka raih dari laga tersebut merupakan bukti bahwa memang skuad berjuluk Tim Merian London tersebt menunjukan permainan yang sangat buruk dalam pertandingan tersebut.

“Pertandingan tersebut (Newcastle vs Arsenal) seperti memperlihatkan bagaimana permainan kami sepanjang musim ini. Kami menguasai pertandingan sebesar 70%. Unggul satu kosong dan memiliki banyak peluang, namun ketika dikalahkan, Anda akan berpikiran mengapa hal tersebut bisa terjadi,” ucap Wenger, mengutip dari Sportsmole, Senin (16/4/2018).

“Kami gagal memanfaatkan peluang dengan baik. Kami pun kerap kali melakukan kesalahan yang tidak diperlukan. Akan tetapi, para pemain kami masih memiliki kualitas yang terbaik dan kami harus melupakan pertandingan hari ini. Kami akan fokus untuk pertandingan selanjutnya,” tambah pelatih berpaspor Prancis itu.

Tak hanya itu, faktor lain yang akhirnya membuat Arsenal mengalami kekalahan dari laga tersebut menurut Wenger adalah karena stamina yang mulai menurun dari para pemain Arsenal. Pasalnya, belum lama ini mereka baru saja bertandang ke salah satu klub Rusia untuk dalam rangka menghadapi laga perempat final kompetisi Liga Europe musim ini.