Arsenal Telah Menjadi Bagian Dari Kehidupan Wenger

Pakarbola.net – Musim ini adalah musim terakhir bagi Arsene Wenger untuk menjabat sebagai pelatih Arsenal. Seperti yang kita tahu, bahwa usai menangani klub tersebut selama 22 tahun, akhirnya pelatih berkebangsaat Prancis tersebut memutuskan untuk hengkang.

Terkait dengan hal ini, Wenger mengakui baahwa di hari-hari terakhir keberadaannya bersama Arsenal ia tengah merasa berada dalam gejolak emosional yang naik turun. Ia juga menyampaikan bahwa ia tak begitu percaya bahwa sebentar lagi dirinya tak lagi menjadi bagian dari Arsenal.

Wenger sendiri menyebukan bahwaselama ini Arsenal telah menjadi bagian dari hidupnya, berbagai masalah dari pujian hingga cacian telah ia rasakan bersama-sama dengan skuad Arsenal. Hal inilah yang mungkin membuatnya sulit untuk meninggalkan klub tersebut.

“Selama 22 tahun karier saya bersama Arsenal, saya sudah menjalani setidaknya 1.200 pertandingan. Kurang lebih sebanyak itu. Itu bukanlah 50 pertandingan, tapi 1.200. Setiap kali saya mempersiapkan tim, saya masih merasakan ketegangan,’” ucap Wenger, dikutip dari Sportsmole, Senin (30/4/2018).

“Itu (Arsenal) merupakan salah satu bagian yang merupakan pelengkap hidup saya. Bahkan mungkin, bukannya hanya bagian hidup saya, tapi adalah keseluruhan hidup saya sendiri. Arsenal adalah kehidupan saya, karena itulah hal tersebut sangat spesial,” tambah pelatih berpaspor Prancis itu.

Selama menjabat sebegai Pelatih Arsenal, berbagai trofi teah ia persembahkan bagi klub berjuluk The Gunners tersebut, seperti halnya Liga Inggris, Piala FA, hingga Community Shield. Hal ini nampaknya membuat pelatih bersangkutan pantas disebut sebagai legenda.

Tetapi, hal kurang manis harus diterpa oleh Wenger di beberapa waktu terakhir. Pasalnya banyak pihak yang berharap supaya Arsenal segera memecat pelatih tersebut. Pasalnya The Gunners memang meraih hasil yang kurang menggairahkan dalam beberapa musim terakhir.

Dengan keputusan Wenger untuk meninggalkan Arsenal di musim ini, akhirnya pihak manajemen dari klub tersebut harus segera menentukan pengganti dari Arsene Wenger.