Atletico Ke FInal Liga Europa, Simeone Puji Para Pemain

Pakarbola.net – Atletico Madrid akhirnya berhasil memastikan satu tiket ke babak final kompetisi Liga Europa musim ini setelah klub asuhan Diego Simeone tersebut menyingkirkan lawannya, yakni Arsenal dalam laga semifinal.

Atetico hanya meraih hasil imbang dengan skor 1-1 saat laga berjalan di kandang arsenal, leg pertama. Sedangkan di leg kedua, klub berjuluk Los Rojiblancos tersebut sukses meraih kemenangan melalui skor tipis 1-0.

Terkait dengan hasil ini, juru taktik Atletico, Simeone memberikan pujiannya kepada para punggawaya yang berhasil meraih kesuksesan dalam laga tersebut.

Satu satunya gol yang tercipta dalam pertandinganleg kedua berasal dari Diego Costa, mantan pemain Chelsea yang saat ini kembali bersama Atletico. Kemenangan ini bagi Simeone merupakan kebangkitan yang dilakukan oleh klubnya setelah sebelumnya di leg pertama mereka telah menampilkan permainan yang buruk.

Selain itu, kembalinya merekamelangkah ke babak final kometisi tersebut juga disebut oleh Simeone emberikankebahagiaan tersendiri bagi dirinya, beserta parapunggawa klub tersebut.

“Kami senang berada di final, kami ingin kembali ke final sejak yang terakhir kami raih. Tim merespon dengan sangat baik dari pekan lalu yang mana mereka menderita,” ungkap Simeone, mengutip dari laman resmi UEFA, Jumat (4/5/2018).

Jan Oblak, sang penjaga gawang Atletico tak lepas dari pujian Simeone. Pemain tersebut dianggapnya telah melakukan penyelamatan-penyelamatan hebat dalam laga tersebut untuk melindungi gawang timnya dari bola yang dilesakkan pemain lawan.

“Oblak memiliki pertandingan hebat, tapi itulah yang terjadi pada malam-malam besar ini. Para pemain besar berdiri untuk diperhitungkan dan tim ada di sana bersama dengan tingkat itu. Kami bekerja dengan baik minggu ini dan kami merasa senang pergi malam ini,” tambahnya.

“Saya adalah wajah publik dari sekelompok orang yang bekerja sangat keras. Kami semua bekerja di arah yang sama sehingga semuanya berjalan dengan baik. Kami ingin terus melakukan hal-hal dengan cara ini dan memastikan kami menyelesaikan posisi kedua di Liga Spanyol juga,” tutupnya.