Bangkit Dari Keterpurukan, Valverde Puji Mental Para Punggawa Barca

Pakarbola.net – Seperti yang kita tahu, bahwa saat ini Barcelona telah tersingkir dari perebutan gelar juara di Liga CHampions. kekalahan dramatis mereka atas AS Roma dalam laga delapan besar akhirnya memupuskan asa mereka untuk melaju ke babak selanjutnya di kompetisi tersebut.

Namun, luka Barca atas kegagalannya di Liga Champions nampaknya sedikit terobati ketika klub tersebut sukses meraih hasil kemenangan dalam kompetisi Liga Spanyol yang mempertemukan antara mereka dengan Valencia. Dalam laga tersebut, barca sukse mengalahkan lawannya, melalui skor 2-1.

Dengan hasil ini, Ernesto Valverde selaku juru taktik dari Barcelona memberikan pujiannya kepada para skuad Barca yang disebutnya memiliki mental yang sangat baik untuk bangkit dari keterpurukan.

Kemenangan dari Valencia juga membuat Barca yang saat ini berada di puncak klasemen Liga Spanyol jadi makin dekat dari gelar juara.  Selain itu, Valverde juga menyampaikan keyakinannya untuk dapat meraih kemenangan demi kemenangan dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya yang akan mereka lakoni.

“Saya seorang yang optimis. Setelah kekalahan besar selalu ada masa sulit, tetapi yang terpenting adalah bagaimana Anda bereaksi, apa yang Anda lakukan di pertandingan berikutnya,” ujar Valverde dikutip dari Marca, Minggu (15/4/2018).

“Minggu ini kami sama sekali tidak memikirkan tentang rekor, sungguh. Kami tidak memberi arti penting untuk hal tersebut. Dengan penampilan kami sekarang, kami memang layak mendapatkanya,” sambung pelatih berpaspor Spanyol tersebut.

“Setiap pemain Barcelona memiliki kapasitas untuk mengambil tanggung jawab. Semua orang berada pada tingkat yang hebat dan itu bukan hari untuk beristirahat secara mental,” kata Valverde.

Marc-Andre ter Stegen, penjaga gawang Barcelona tidak luput dari pujian Valverde. Menurutnya, pemain tersebut telah melakukan tugasnya di jantung pertahanan Barca dengan sangat baik.

“Dia adalah penjaga gawang yang luar biasa. Tetapi saya menilai semua pemain sudah menunjukkan penampilan terbaik mereka. Semua pemain hebat, dia (ter Stegen) memang ada di sana untuk menghentikan lawan mencetak gol,” tutupnya.