Barca Hanya Raih Imbang, Valverde Puji Permainan Celta Vigo

Pakarbola.net – Melakoni laga lawatan ke markas Celta Vigo, Barcelona hanya mampu meraih hasil imbang dari laga tersebut. Dalam laga tersebut, sejatinya Barca berhasil mencetak keunggulan 2-0 terlebih dahulu atas lawannya, namun di babak kedua skuad tuan rumah berhasil mencetak dua gol balasan yang membuat pertandingan akhirnya berakhir dengan skor 2-2.

Terkait dengan hasil ini, Ernesto Valverde selaku juru taktik Barcelona menyampaikan bahwa dirinya mengakui bahwa dalam pertandingan tersebut skuad tuan rumah memang berhasil menunjukan permainan yang cukup baik dalam laga tersebut.

Hal ini menjadi alasan utama menngapa mereka gagal meraih kemenangan atas Vigo. terlebih, Barca hanya bermain dengan 10 pemain sejak menit ke ke-71. Pasalnya, salah seorang punggawa mereka, yakni Sergi Roberto disir dari lapangan karena mendaatkan kartu merah.

Tak hanya itu, salah seorang pemain Celta Vigo, Iago Aspas, ia berikan pujian atas aksi luar biasa dan kerja kerasnya dalam laga tersebut yang sukses membuat Barca gagal meraih kemenangan dalam laga tersebut.

“Celta? Mereka memiliki serangan yang hebat, terutama yang ditunjukkan Iago Aspas. Ia menunjukkan permainan yang baik pada musim ini. Dia pemain hebat dan dia menunjukkannya hampir di setiap pertandingan,” ujar Valverde, sebagaimana dikutip dari Football Espana, Rabu (18/4/2018).

“Di lain waktu, kami datang ke sini dengan membuat banyak perubahan. Namun, pekan ini, kami harus menelan hasil imbang. Hal ini menunjukkan bagaimana sebuah tim berkembang setiap harinya,” lanjut pelatih berpaspor Spanyol tersebut.

Sisi positif dari hasil imbang ini adalah membuat Barcelona sampai ssaat ini belum pernah meraih kekalahan dalam kompetisi Liga Spanyol. Selain itu, klub tersebut juga menjadi klub yang makin dekat dengan trofi Liga Spanyol musim ini.

Namun, meski berhasil meraih hasil yang cukup positif di Liga Spanyol, Namun Barca harus rela meraih hasil buruk di Liga Champions. Yups, klub tersebut harus tersingkir di babak perempat final usai ditekuk oleh AS Roma.