Bauman Akan Diturunkan Persib Dalam Laga Kontra Sriwijaya FC

Pakarbola.net – Seperti yang kita tahu, bahwa Persib Bandung mencoret nama Michael Essien dari daftar skuad mereka yang akan mengikoti kompetisi Liga 1 Indonesia. Terkait dengan hal ini, akhirnya Jonathan Bauman hadir kedalam skuad Maung Bandung tersebut untuk menggantikan posisi Essien.

Kabarnya, pemain bersangkutan mulai dapat dimainkan bersama Persib pada laga yang akan menghadapkan mereka dengan Sriwijaya FC. Sedangkan pada laga sebelumnya pemain tersebut belum dapat dimainkan karena persyaratan transfer dari pemain bersangkutan memang saat itu belum rampung.

karena itu, setelah dipastikan semuanya terkait dengan transfer dari pemain tersebut terselesaikan, maka ia sah menjadi bagian dari Persib bandung dan dapat dimainkan dalam sebuah pertandingan resmi.

“Semuanya telah diselesaikan. Insya Allah, Bauman sudah boleh bermain. Bagi setiap pemain, khususnya asing harus melengkapi dokumen-dokumen penting seperti kontrak kerja, KITAS (Kartu Izin Tinggal Sementara), dan ITC sendiri,” kata Sekretaris Tim Persib Yudiana dilansir situs resmi klub.

Pada awalnya, pemain bersangkutan sebenarnya akan dimainkan dalam laga perdana mereka dalam kompetisi Liga 1, dimana Persib akan dihadapkan dengan PS TIRA. Namun, sayangnya administrasi dari pemain bersangkutan belum juga di sahkan.

“Kemarin kita tunggu sampai 70 menit sebelum kick off (Persib vs PS TIRA) dan ternyata ITC belum juga diterbitkan. Kita harus patuh pada peraturan yang ada, dan akhirnya Bauman tidak dimasukkan dalam line up pemain,” jelasnya.

Terlepas dari itu semua, dari pihak pemain, dirinya mengaku saat ini sangat senang karena akhirnya ia dapat membela klub barunya ini dalam kompetisi Liga 1.

“Ini yang saya tunggu-tunggu. Akhirnya bisa (resmi) bermain dengan Persib. Saya ingin memberikan permainan terbaik untuk tim ini. Tapi, tentunya masih harus ada proses adaptasi sedikit dengan rekan satu tim,” ungkapnya.

Pemain bersangkutan juga menyampaikaan bahwa sebenarnya ia sangat ingin membela Persib sejak laaga perdananya, namun apa daya hal tersebut tak dapat terwujud.