Bawa The Citizens Juara Liga Inggris, Ini Komentar Guardiola

Pakarbola.net – Seperti yang kita ketahui, bahwa kompetisi Liga Inggris musim ini berhasil dimenangan oleh klub asal Manchester, yakni Manchester City. Terkait dengan hasil ini, Pep Guardiola, selaku juru taktik Man City menyampaikan bahwa kompetisi Liga Inggris merupakan salah satu kompetisi yang paling sulit untuk ia juarai.

Di tahun sebelumnya, Guardiola hanya mampu mengantarkan Man City finis di urutan ketiga. Ia lantas mendapat banyak kritikan pedas yang menganggapnya tak pantas untuk melatih klub asal Inggris. Namun, di musim ini ia mampu membuktikan bahwa apa yang selama ini orang katakan terkait dengan dirinya adalah tidak benar.

Di musim ini, Man City memang menunjukan performa yang sangat fantastis. Klub tersebut di musim ini berhasil mencetak rekor kemenangan beruntun terbanyak dalam kompetisi Liga Inggris.

“Ini adalah Premier League. Liga ini adalah kompetisi yang spesial karena begitu tangguh. Namun, kali ini kami berhasil menjadi juaranya. Anda tak akan tahu apakah anda akan menjadi juara. Tapi, saya tak sekalipun memiliki rasa ragu di musim ini,” ujar Guardiola kepada Sky Sports.

“Kami menjadi saksi atas apa yang terjadi di musim sebelumnya. Tim yang berhasil menjadi juara, tidak lolos ke Liga Champions di musim berikutnya. Berhasil mempertahankan gelar juara di Inggris tentunya akan sulit. Namun kami siap menghadapinya,” lanjut pria berkepala plontos itu.

Saat ini, sebenarnya klub tersebut masih menyisakan dua laga tersisa, yang akan mempertemukan antara mereka dengan Brighton & Hove Albion serta Southampton.