Bayern Butuh Sosok Seperti Franck Ribery

Pakarbola.net – Corentin Tolisso, salah seorang pemain Bayern Munich, memberikan pujian terhadap performa yang dimiliki salah seorang rekan satu timnya, dalam pertandingan leg pertama  babak semifinal Liga Champions yang mempertemukan antara Bayern kontra Real Madrid.

Memang, dalam pertandingan tersebut Bayern harus mengakui kekalahan atas tamunya tersebut elalui skor 1-2. Naun, menurut Tolisso, permainan yang ditunjukan Ribery menurutnya patut untuk diacungi jempol. Tak hanya itu, Tolisso juga berharap bahwa Ribery tetap memperkuat skuad Bayern di musim depan.

Menurut Tolisso, sosok dari Ribery sangat dibutuhkan dalam skuad Bayern. Kontribusinya tak hanya telihat saat pemain bersangkutan tengah beraksi diatas lapangan hijau, namun, diluar lapangan, seperti di ruang ganti, pemain bersangkutan disebutnya juga memiliki peran yang cukup penting.

Sebenarnya, secara usia, Ribery sudah tak lagi muda. Pemain berpaspor Prancis tersebut saat ini telah menginjak usianya yang ke-35 tahun. Melihat hal ini, tentu saja karier pemain bersangkutan sebagai pemain sepak bola tidak akan lama lagi.

“Kami akan membutuhkannya untuk menciptakan performa sejenis pekan depan (leg kedua). Dia merupakan seorang panutan untuk pesepakbola mana pun. Dia merupakan contoh di atas lapangan, dia adalah seorang pemimpin di ruang ganti, dia seorang panutan yang bagus. Jika, pada usia 35 tahun saya bisa sepertinya, saya akan mengambilnya sekarang,” ungkap Tolisso, mengutip dari laman resmi Liga Jerman, Jumat (27/4/2018).

“Saya melihatnya dalam kehidupan sehari-hari, saya melihat apa yang dia lakukan dalam latihan setiap hari dan itu impresif. Saya terinspirasi untuk berkembang, dan itu jenis pemain yang saya amati dan mengambil inspirasi darinya,” tukas Tolisso.

Disisi lain, hasil kekalahan yang diraih mereka saat elakoni pertandingan kandang di leg pertama, tentunya akan mempersulit klub tersebut untk dapat melangkah ke babak final di Liga Champions. Dengan hasil ini, setidaknya Bayern harus mampu meraih kemenangan dalam pertandingan yang mempertemukan kedua klub tersebut kembali yang kali ini akan di helat di markas Real Madrid.