Beberapa Pemain inggris Dikabarkan Dalam Kondisi Tak Bagus, Ini Komentar Southgate

Pakarbola.net – Timnas Inggris tak lama lagi akan melakoni laga penentuan menghadapi Swedia dalam pertandingan delapan besar Piala Dunia 2018. Menatap laga tersebut, sang juru taktik Timnas Inggris, Gareth Southgate menampik berita yang menyebutkan bahwa beberapa pemainnya tengah berada dalam kondisi yang kurang baik.

Memang, sebelumnya ada berita yang mengatakan bahwa Dele Alli, Ashley Young, dan Kyle Walker sedang berada dalam kondisi yang kurang baik seperti yang terlihat saat dilakukannya latihan. Hal ini menimbukan riumor bahwa pemain-pemain tersebut kemungkinan tak akan bermain dalam laga delapan besar nanti.

Namun, terkait dengan hal ini, Southgate menyampaikan bahwa kondisi pemain-pemain tersebut saat ini cukup baik. Hal ini dapat dilihat dari hadirnya mereka ada saat kegiatan latihan yang mereka ikuti.

“Dengan banyaknya waktu yang dihabiskan di lapangan, kami harus melakukan pemulihan dengan sebaik-baiknya. Entah berkaitan dengan fisik maupun psikologis, itu harus sesering mungkin dilakukan,” kata Southgate dilansir sport360, Jum’at (6/7/2018) waktu setempat.

“Kondisi Dele sudah mulai membaik dan ia tak lagi merasakan nyeri yang terlampau sakit. Saya pikir, beberapa hari beristirahat sangat membantunya melakukan pemulihan. Sementara itu, Young dan Walker tak mengalami gejala apa-apa. Buktinya, mereka ikut latihan.”

“Jadwal yang padat membuat kita tak punya cukup waktu untuk beristirahat. Latihan bahkan hanya dilakukan untuk menjaga kebugaran. Terkait cedera, kami baru akan membicarakannya jelang pertandingan dan tak akan buru-buru ambil keputusan,” pungkasnya.

Sebelumnya, dalam berita yang berhembus disiarkan bahwa saat ini pelatih bersangkutan berada dalam kebimbangan untuk menentukan pemain-pemain yang nantinya akan diturunkan untuk menghadapi skuad Timnas Swedia.