Belum Cetak Gol Untuk Timnas, Alberto Goncalves Tak Ambil Pusing

Pakarbola.net – Alberto Goncalves menjadi pemain yang resmi diperkenankan untuk memperkuat skuad Timnas Indonesia setelah proses naturalisasinya beberapa waktu yang lalu telah berjalan dengan lancar. Terkait dengan membela Timnas Indonesia, Alberto Goncalves mengaku bahwa dirinya lebih memilih untuk fokus memberikan penampilan terbaiknya ketimbang memikirkan tentang gol.

Memang, sampai saat ini Alberto sudah dijajal dalam beberapa laga membela Timnas Garuda, seperti saat skuad Merah Putih dihadapkan dengan Thailand dan Korea Selatan dalam pertandingan uji coba. Sayangnya, dalam dua laga tersebut belum ada satu gol-pun yang ia sumbangkan untuk Indonesia.

Terkait dengan hal ini, Alberto mengaku bahwa ia tak memusingkan belum adanya gol yang berhasil ia ciptakan untuk Timnas, bahkan pemain tersebut menyampaikan bahwa menurutnya ia akan berusaha menampilkan permainan sebaik mungkin dalam membela Timnas, dimana menurutnya jika ia sukses bermain maksimal, maka gol yang dinantikan pasti akan datang juga.

“Kami kerja keras untuk timnas. Sayang memang saya masih belum mencetak gol. Saya ingin karena tugas saya striker. Mungkin nanti gol itu akan datang,” bilang Beto kepada wartawan.

Dalam dua laga yang sudah ia lakoni bersama Timnas, sebenarnya Beto juga sempat mendapat pujian dari sang pelatih, yakni Luis Milla. Pasalnya, pemain bersangkutan sempat menggenarkan beberapa kali sepakan yang cukup mengancam gawang lawannya. Selain itu, Beto juga sudah menyumbangkan satu assist bagi Timnas Indonesia.

“Seperti pelatih bilang, kita sudah ada progres, sudah bagus saya dengar dulu kita lawan korea dan jepang ini skornya 4-0, 3-0 tapi sekarang kita lihat skornya beda. Ini karena kita kerja keras. Saya pikir kita kurang beruntung. Dan mungkin kurang sabar,” papar dia.

Di sisi lain, Luis Milla berharap supaya kehadiran Beto dalam skuad asuhannya dapat membuat Timnas Indonesia makin kuat dan meraih hasil yang memuaskan dalam event yang akan mereka ikuti.

“Beto banyak membantu,. semoga tetap seperti itu,” ujar Milla.