Bermain di Final Piala Dunia Jadi Impian Giroud Sejak Kecil

Pakarbola.net – Ajang Piala Dunia 2018 saat ini tengah memasuki fase akhir. Terpilihnya dua finalis terbaik yang akan bertanding di laga final kompetisi empat tahunan tersebut membuktikan bahwa sebentar lagi trofi Piala Dunia akan memiliki pemilik baru.

Seperti yang kita tahu, bahwa Prancis dan Kroasia menjadi dua tim yang akan bertanding di babak final kompetisi sepak bola terbesar di jagat raya tersebut. Sebelum melangkah ke partai puncak, kedua negara tersebut terlebih dahulu mengalahkan lawan lawannya.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Timnas Prancis, bermain sebagai salah satu tim unggulan, mereka berhasil membuktikan kalau mereka memang pantas untuk diunggulkan. Beberapa tim kuat seperti Belgia, Uruguay dan Argentina telah berhasil mereka taklukan sebelum memastikan diri melangkah ke babak final.

Sedangkan Kroasia, mungkin mereka menjadi tim yang tidak terlalu diunggulkan seperti Prancis. Namun, performa dan kerjakerasnya diatas lapangan berhasil membuktikan bahwa mereka merupakan tim yang patut untuk disegani. Sebelum melangkah ke babak final, Kroasia sendiri sudah menaklukan beberapa tim kuat seperti Inggris, Rusia dan Denmark. Sebelumnya, di fase grup mereka juga sukses meraih kemenangan telk atas Timnas Argentina.

Melihat torehan dari kedua tim sebelum melaju ke babak final, mengisyaratkan bahwa laga fina nanti akan menjajikan pertandingan yang panas.

Terlepas dari semua itu, berdasarkan pengakuan dari salah satu punggawa Timnas Prancis, Olivier Giroud, menyebutkan bahwa laga final Piala Dunia merupakan pertandingan yang sangat ia impikan sedari kecil. Karena itu, pemain tersebut menygatakan bahwa dirinya sangat senang baahwa di tahun ini akhirnya ia akan mewujudkan impiannya tersebut.

“Saya tidak bisa percaya, masuk final Piala Dunia adalah mimpi saya sejak kecil. Ini adalah puncak dari karier saya,” tutur Giroud dilansir Bein Sport.

“Bagi saya, saya harusnya mencetak gol, tapi saya sangat senang karena Umtiti bisa mencetak gol, saya harap saya bisa mencetak gol di pertandingan final.”

“Kami berada di atas angin sekarang dan kami harap tetap seperti itu. Kami akan kembali fokus besok. Masyarakat Prancis sangat mengharapkan kami dan kami akan melakukan yang terbaik untuk menjadi juara Piala Dunia,” tutup Giroud.