Bersama Emery, Arsenal Akan Menerpkan Gaya Bermain Yang Menghibur

Pakarbola.net – Eks juru taktik PSG, Unai Emery secara resmi menggantikan posisi Arsene Wenger dalam bangku kepelatihan Arsenal. Terkait dengan hal ini, Emery menyampaikan bahwa dirinya bertekad supaya bersamanya Arsenal tetap menunjukan permainan yang menarik.

Sebenarnya, sebelum Emery diresmikan sebagai pelatih Arsenal, ada beberapa nama yang dikabarkan sebagai kandidat kuat pengganti Wenger, seperti contohnya mantan pelatih Barcelona, yakni Luis Enrique.

Namun, setelah dilakukan negosiasi oleh beberapa pihak terkait, Emery lah yang terpilih sebagai pelatih baru dari skuad The Gunners.

“Dengan kepribadian. Kepribadian ini untuk semua menit pertandingan: protagonis. Saya sangat menyukai gaya bermain dengan penguasaan bola,” jelas Emery, seperti dilaporkan oleh The Guardian, Jumat (25/5/2018).

“Saya suka dengan pressing yang bagus melawan tim lain. Saya lebih suka menang 5-4 daripada menang hanya menyudahi pertandingan dengan skor 1-0. Saya janji akan tetap memainkan gaya bermain menyerang yang menghibur di sini,” sambungnya.

Baru saja resmi menangai Arsenal, Emery sudah langsung diberikan target yakni untuk membawa Arsenal lolos di kompetisi Liga CHampions. Seperti yang kita tahu, bahwa dalam beberapa musim terakhir mereka terpaksa tak dapat mengikuti kompetisi nomor wahid di Eropa tersebut.

Dalam dunia kepelatihan, sepak terjang dari Emery dalam menangani sebuah klub dapat dikatakan cukup mentereng. Di musim 2017-2018, pelatih bersangkutan sukses mengantarkan PSG meraih gelar di Liga Prancis. Selain itu, beberapa musim lalu juga pelatih bersangkutan sukses mengantarkan Sevilla meraih gelar di kompetisi Liga Europa sebanyak tiga kali.