Bobroknya Lini Bertahan Timnas Spanyol Jadi Sorotan Sang Pelatih

Pakarbola.net – Timnas Spanyol akhirnya memastikan diri lolos ke babak 16 besar kompetisi Piala Dunia 2018. Namun, meski demikian mereka harus puas meraih hasil imbang dalam laga terakhirnya di penyisihan group B.

Dihadapkan dengan Maroko, Timnas Spanyol harus mau berbagi poin setelah meraih skor 2-2. Bahkan, dalam laga tersebut Timnas Spanyol nyaris mengalami kekalahan setelah tim lawan dua kali meraih keunggulan atas Spanyol.

Terkait dengan hasil ini, Fernando Hierro selaku juru taktik Timnas Spanyol menyampaikan bahwa pertahanan dari timnya saat menghadapi Maroko sangat buruk. Hal inilah yang membuat mereka terlebih dahulu harus mengalami kebobolan dari tim lawan.

Bobroknya lini bertahan dari Timnas Spanyol juga dapat dilihat dari jumlah kebobolan yang telah mereka alami dalam tiga laga  penyisihan Piala Dunia tahun ini. Seperti yang kita tahu, bahwa dari tiga laga yang telah mereka lakoni, setidaknya penjaga gawang Spanyol sudah memungut bola dari gawangnya sebanyak lima kali.

Kenyataan ini tentunya menjadi sorotan, mengingat Spanyol menjadi salah satu kandidat juara dalam Piala Dunia tahun ini. Fernando Hierro juga menyampaikan bahwa dirinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memperbaiki lini bertahan Timnas Spanyol sebagai persiapan menghadapi laga-laga selanjutnya di babak knock out.

“Sudah jelas kami bisa meningkat, ada banyak hal yang benar-benar harus diperbaiki dan kami sepenuhnya harus sadar dengan kekurangan diri sendiri,” kata Hierro kepada Football-Espana.

“Lima gol dalam tiga pertandingan bukanlah kemajuan, saya sudah mengatakan kepada para pemain akan hal itu. Tapi mereka adalah para pemain profesional dan mereka mengerti.”

“Kami harus sangat menuntut diri sendiri dan sadar benar bahwa mereka dengan mencetak gol dengan mudah melawan kami, jadi akan sangat sulit mencapai tujuan akhir,” ia memungkasi.

Dalam babak 16 besar nanti Spanyol telah di nantikan tim tuan rumah yang sukses menduduki peringkat kedua dalam klasemen akhir grup A.