Carlo Ancelotti Prediksikan Man City ke Final Liga Champions

Pakarbola.net – Musim ini, performa Manchester City memang dapat dikatakan sangat mengesankan. Bagaimana tidak, dalam semua kompetisi yang mereka ikuti di musim ini, klub asuhan Josep Guardiola ini masih berada dalam tren positifnya. Selain itu, mereka juga masih berpeluang untuk juara di semua kompetisi yang merea ikuti di musim ini.

Seperti contohnya dalam kompetisi Liga Premier Inggris dimana mereka sampai saat ini masih berada di puncak klasemen dengan memiliki selisih poin yang cukup jauh dengan klub yang berada persis di bawahnya. Selain itu, di kompetisi lainnya, seperti Liga Champions, mereka juga memastikan tempat di babak 16 besar.

Tidak hanya sampai di situ, di dua kompetisi lain seperti Piala liga Inggris dan Piala FA, mereka juga masih terbuka kans-nya untuk menjadi juara. Bahkan, di Piala Liga Inggris, klub tersebut telah memasuki babak final dimana mereka akan di hadapkan dengan Arsenal. Sedangkan di kompetisi Piala FA mereka sukses memastikan diri di putaran kelima kompetisi tersebut.

Atas keberhasilan demi keberhasilan yang di raih oleh Manchester City, klub tersebut diprediksikan oleh salah satu pelatih asal Italia, yang sempat melatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti, bahwa klub tersebut kemungkinan besar akan menembus partai puncak Liga Champions musim ini.

“Dibandingkan di masa lalu, akan lebih sulit dari biasanya bagi setiap tim untuk memenangkan Liga Champions. Tim-tim tersebut memiliki keunggulan, dan sebagai hasilnya para kandidat yang bisa mencapai final jumlahnya telah meningkat,” ucap Ancelotti, seperti disadur dari Mirror, Kamis (1/2/2018).

“Awalnya ada empat atau lima, yakni dua tim asal Spanyol, Manchester United, Bayern Munich dan baru belakangan ini Juventus. Sekarang Anda bisa menambahkan dua atau tiga tim Inggris untuk itu, dan Paris Saint-Germain,” sambung pelatih berusia 58 tahun tersebut.

“Bila Anda mempertimbangkan Real Madrid-PSG adalah babak 16 besar, Anda mendapatkan gambaran betapa sulitnya trofi ini bagi semua orang. Dari segi permainan mereka, saya pikir ManCity yang paling indah untuk ditonton dan yang dilengkapi dengan skuad terbaik untuk meraih kemenangan terakhir,” tutupnya.