Cech Sebut Emery Belum Tentukan Kiper Utama Arsenal

Pakarbola.net – Petr Cech, kiper andalan Arsenal menyampaikan bahwa di musim depan ia belum tahu apakan masih akan menjadi penjaga gawang utama dari skuad Arsenal atau tidak. Pasalnya, dari pihak kepelatihan, Unai Emery sampai saat ini belum juga mengatakan terkait siapakah pemain yang akan menjabat sebagai kiper utama The Gunners di musim depan.

Selain Cech, salah satu nama yang akan menjadi kandidat kiper utama Arsenal adalah Bernd Leno. maka dari itu, ajang pramusim kali ini kemungkinan menjadi bahan penilaian bagi Emery untuk menentukan siapa yang terbaik diantara kedua penjaga gawang tersebut yang nantinya akan menjabat sebagai kiper utama Skuat Meriam London.

“Saya belum menerima garansi bermain dari pelatih. Kami masih memiliki pertandingan tersisa di masa pramusim. Saya tentunya ingin tampil maksimal sebelum musim dimulai. Setelah itu, barulah pelatih dapat menentukan keputusannya,” ujar Cech kepada ESPN.

Dalam pertandingan pra musim sendiri Arsenal masih akan menghadapi laga pramusim dimana mereka akan dihadapkan dengan Lazio, salah satu klub asal Italia. Pertandingan ini akan menjadi laga terakhir mereka dalam kompetisi pra musim.

“Kami sudah berada di tahap akhir persiapan menjelang musim baru. Selama masa pramusim, saya merasa situasi kami menjadi agak sulit karena ada beberapa pemain yang baru bergabung setelah Piala Dunia,” ucap Cech menambahkan.

“Kami memiliki waktu sepekan lebih untuk mempersiapkan diri menjelang pertandingan pertama Premier League. Saya merasa hal tersebut menjadi keuntungan tersendiri untuk kami. Kami selalu berkembang di setiap pertandingan pramusim.”

Laga perdama Arsenal sendiri dalam kompetisi Liga Inggris musim ini mereka langsung dihadang lawan berat, yakni Man CIty yang mana di musim lalu sukses meraih gelar juara dalam kompetisi Liga Inggris.