Cedera, Sane Absen Beberapa Waktu Kedepan

Pakarbola.net – Leroy Sane, salah seorang pemain dari Manchester City dikabarkan harus tak dapat membela klubnya dalam beberapa waktu kedepan karena mengalami masalah pada pergelangan kakinnya. Berita ini langsung disampaikan oleh juru latih Man City, Josep Guardiola.

Cedera yang dialami oleh pemain bersangkutan, ia dapatkan ketika membela klubnya dalam menghadapi Cardiff City dalam lanjutan pertandingan Piala FA musim ini. Dalam pertandingan tersebut, klub berjuluk The Citizens ini sukses mengalahkan lawannya dengan dua gol tanpa balas.

Sayangnya, kemenangaan tersebut harus dilukai oleh cederanya Sane yang mana dalam laga tersebut harus dilanggar oleh salah seorang pemain dari tim tuan rumah. Dengan cederanya Sane tentu saja membuat Guardiola merasa kesal. Guardiola juga menyampaikan bahwa absennya Sane yang diakibatkan oleh cedera tersebut dapat memakan waktu hingga satu bulan kedepan, hal ini tentunya sangat merugikan bagi Man City.

Cederanya Sane juga membuat Guardiola yang turut memantau permainan anak asuhnya dari tepi lapangan menjadi kesal dengan wasit yang memimpin jalannya pertandingan tersebut. Bagi pelatih bersangkutan, sang wasit kurang memberikan ketegasan dalam menjalankan tugasnya.

“Dia akan keluar untuk sementara waktu. Mungkin dua atau tiga minggu, bahkan satu bulan. Kami akan lihat besok dengan tepat di pergelangan kakinya,” ungkap Guardiola, mengutip dari Soccerway, Senin (29/1/2018).

“Saya sudah bilang berkali-kali, satu-satunya hal yang harus mereka lakukan adalah melindungi para pemain. Bukan hanya pemain Manchester City, tetapi semua pemain. Beberapa pemain berani menendang seperti ini dan semua wasit yang bisa lakukan adalah melindungi para pemain. Bila ada kesalahan, itu salah. Bila berbahaya, itu berbahaya,” tambahnya.

“Para pemain adalah para seniman. Kami harus melindunginya, karena itulah Anda ada di sini, mengapa saya di sini, mereka harus melindungi para pemain,” pungkasnya.

Sebagai informasi, bahwa dua gol yang tercipta dalam laga tersebut dicetak oleh Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling. Kemenangan ini mengantarkan Kevin De Bruyne beserta kolega melaju ke putaran ke lima kompetisi Piala FA musim ini, dan tentunya membuat peluang mereka untuk juara menjadi semakin besar.