Cerita Coutinho Terkait Perjalanan Kariernya Yang Cukup Sulit

Pakarbola.net – Sebuah kisah tentang kariernya sebagai pemain sepak bola profesional di ceritakan oleh pemain baru Barcelona,  Philippe Coutinho. Menurut pemain tersebut, awal kariernya sebagai pemain sepak bola profesional tak semulus yang dibayangkan. Ia juga mengaku sempat hampir berputus asa, sebelum akhirnya dukungan dari keluarganyalah yang akhirnya mampu membangkitkan semangatnya lagi.

Coutinho mengawali karier sebagai pemain profesional sejak usiannya masih menginjak 16 tahun. Dengan usianya yang masih sangat muda tersebut ia bergabung dengan salah satu klub di Italia, Inter Milan. Dalam klu tersebut, pemain bersangkutan ternyata tidak mampu menunjukan permainan maksimalnya. Hal ini membuat pemain tersebut di pinjamkan ke beberapa tim.

Secercah cahaya muncul  ketika pemain tersebut tak lagi menjadi pemain Inter dan resmi tergabung dengan Liverpool. Dengan klub Inggris tersebut, Coutinho menjelma menjadi pemain bintang. Ia pun menjadi pemain yang cukup diandalkan bagi skuad Liverpool.

“Saya mulai menyadari bahwa saya akan menjadi pemain professional adalah saat menandatangani kontrak pertama dengan klub Eropa pada usia 16 tahun di Inter, tapi saya masih sangat muda,” ungkap Coutinho, mengutip dari Football Italia, Kamis (11/1/2018).

“Sulit bagi seorang pemuda seperti saya, yang berasal dari budaya yang berbeda. Saya pergi ke Italia bersama orang tua dan pacar saya, yang sekarang menjadi istri saya,” tambah pemain berpostur 171 cm itu.

“Tim ini memiliki banyak juara dan itu adalah pengalaman yang sangat positif tapi juga sulit. Jika saya pergi sendiri, saya pasti sudah meninggal. Saya membutuhkan dukungan keluarga saya dan mereka selalu berada di sisi saya,” lanjutnya.

Kariernya bersama Liverpool jauh lebih baik dibanddingkan ketikaa ia membela Inter Milan. Dalam semua pertandingan yang ia mainkan bersama skuad Liverpool, Coutinho berhasil memberikan kontribusi terhadap klib tersebut dengan 54 gol dan 46 assist, sebelum akhirnya saat ini pemain tersebut meninggalkan klub tersebut dan memilih untuk bergabung bersama Barcelona. Coutinho resmi menjadi bagian dari skuad Blaugrana setelah di bursa transfer Januari ini pemain tersebut berhasil ddibeli Barca dengan mahar tinggi, mencapai 142 juta pounds.