Chelsea Dianjurkan Rekrut Olivier Giroud

Pakarbola.net – Kabarnya, saat ini salah satu klub Inggris, Chelsea sedang melakukan perburuan terhadap pemain serang. terkait dengan hal ini, klub yang dilatih oleh Antonio Conte tersebut lebih disarankan untuk membeli Olivier Giroud dibandingkan harus merekrut Andy Carroll atau Peter Crouch.

Seperti yang kita tahu, bahwa di lini serang, Chelsea saat ini memiliki Alvaro Morata dan Michy Batshuayi. Namun, terkait dengan performa dari Michy Batshuayi, pemain tersebut dinilai masih belum mampu di andalkan sebagai pelapis ataupun partner dari Morata. Hal inilah yang membuat Conte bertekad untuk mencari salah seorang pemain serang baru.

Dibukanya bursa transfer musim dingin ini, beberapa nama pemain memang telah mulai dikait-kaitkan dengan skuad Chelsea. Nama nama pemain yang dikait-kaitkan dengan klub tersebut antara lain adalah  Andy Carroll, Peter Crouch, dan Edin Dzeko.

Namun, berkaitan dengan hal tersebut, Ray Parlour, salah seorang eks punggawa Arsenal menyarankan Chelsea untuk merekrut Olivier Giroud. Giroud sendiri merupakan pemain yang saat ini tergabung bersama skuad Arsenal. Pemain tersebut memang saat ini bukan menjadi pilihan utama bagi Arsene Wenger dalam tiap pertandingan yang dilakoni Arsenal.

“Dia akan sempurna. Apakah Arsenal mau melepas satu pemain lainnya ke tim rival adalah persoalan yang berbeda,” ujar Parlour yang dikutip Sky Sports.

“Tapi, saya yakin jika Chelsea memberi tawaran yang lumayan, dia akan tergoda karena dia tak harus pindah. Dia tetap bisa tinggal di London, sedikit mirip dengan Petr Cech. Dia sudah nyaman di London dan ingin tinggal di sana,” katanya.

Pernyataan sejalan, juga disampaikan oleh eks pemain Arsenal lainnya yang juga menganjurkan Chelsea untuk merekrut Giroud. Ia adalah Paul Merson. “Mereka sebelumnya melirik Carroll, sekarang mereka membicarakan soal Crouch. Giroud adalah jawabannya,” kata Merson.

“Jika mereka mencari seseorang yang besar, kuat, bisa masuk ke lapangan dan mengubah pertandingan, saya tak melihat orang lain yang lebih baik. Giroud sangat dipandang sebelah mata,” ujarnya.

Dalam skuad Arsenal, memang Giroud saat ini minim jatah bermain. Hal ini dikarenakan, pelatih mereka lebih senang menurunkan Alexandre Lacazette untuk mengawal lini depan mereka.