Chelsea Ke Putaran Kelima Piala FA, Conte Puas

Pakarbola.net – Gelaran pertandingan putaran ke empat kompetisi Piala FA telah mempertemukan antara Chelsea kontra Newcastle United. Meakoni pertandingan di kandangnya sendiri, Chelsea  sukses menaklukan lawannya dengan skor cukup telak, yakni tiga gol tanpa balas. hasil kemenangan ini tentunya membuat Antonio Conte selaku juru taktik mereka merasa bahagia.

Sejatinyaa, dalam pertandingan tersebut Chelsea tak iperkuat oleh penyerang andalannya, Alvaro Morata. Namun, meski begitu penyerang Chelsea lainnya, yakni Michy Batshuayi sukses memberikan penampilannya yang cukup baik. Bahkan, dalam laga tersebut Batshuayi berhasil menciptakan dua gol bagi The Blues.

Bukan hanya itu, pelatih bersangkutan juga memberikan pujiannya kepada pemain lainnya, yakni Eden Hazard. Mungkin dalam laga tersebut Hazard bukan menjadi pemain yang sukses mencetak gol. Namun pemain bersangkutan kerap kali membuat barisan pertahanan dari skuad lawannya menjadi ketar-ketir.

“Jika Anda melihat skuad kami, kami tidak memiliki tiga, empat atau lima striker, kami hanya memilki dua. Morata sedang keluar, atau kadang-kadang saya memainkan Eden Hazard,” ungkap Conte, mengutip dari Soccerway, Senin (29/1/2018).

“Dia (Hazard) adalah striker yang berbeda, tapi terkadang saya bermain dengan cara ini. Striker harus bekerja untuk tim dengan cara terbaik, dia telah meningkat pesat dengan cara ini,” tambahnya.

Terlepas dari semua itu, bagi Conte, Batshuayi menjadi tokoh yang paling penting bagi suksesnya klub tersebut lolos ke putaran kelima kompetisi Piala FA musim ini. Sebagai informasi, bahwa gol yang di cetak oleh pemain tersebut terjadi di babak pertama, yakni pada menit ke 31 dan 44.

Chelsea juga mendapat gol tambahan di baabak kedua melalui salah satu penggawa mereka yakni Marcos Alonso yang sukses mengoyak gawang Newcastle ketika pertandingan berjalan 72 menit.

“Saya tidak tahu apakah itu permainan terbaiknya (Batshuayi), tapi itu penting baginya dan tim. Untuk mencetak gol sangat penting bagi kepercayaan diri, kami berbicara tentang pemain muda dengan potensi hebat,” lanjutnya.

“Michy adalah pemain yang telah saya tangani selama satu setengah tahun, pemain hebat dan memiliki banyak ruang untuk perbaikan. Tugas saya adalah bekerja dengan dia dan setiap pemainnya,” tutupnya.