Chiellini Tak Heran Dengan Hukuman Penalti Dari Wasit

Pakarbola.net – Seperti yang kita tahu, bahwa Juventus harus gagal melangkah lebih jauh dalam kompetisi Liga Champions musim ini setelah mereka takluk atas Real Madrid di babak perempat final. Kalah di leg pertama dengan skor telak 0-3, Juventus sebenarnya mampu bangkit di leg kedua.

Di leg kedua, Juve hampir mengakhiri laga dengan skor telak 3-0, namun, dalam babak pertambahan waktu Juve melakukan pelanggaran yang membuat mereka dihadiai hukuman tendangan penalti. Cristiano Ronaldo sebagai eksekutor tak menyianyiakannya dan mengubah kedudukan menjadi 1-3.

Hasil ini membuat agregat akhir dari kedua klub menjadi 3-4 untuk keunggulan dari Real Madrid. Hasil ini sekaligus mengukuhkan bahwa Madrid-lah yang berhasil mendapatkan satu tiket ke babak semifinal Liga Champions musim ini.

Terkait dengan hal ini,salah seorang punggawa Juventus, Giorgio Chiellini, menyampaikan bahwa dirinya tak heran dengan pemberian tendangan penalty yangdiberikan wasit kepada Real Madrid. Menurutnya hal ini sudah terlalu terbiasa terjadi. Ia juga menyampaikan bahwa hal ini juga terjadi di musim lalu ketika Madrid bertemu dengan Bayern Munchen.

“(Keputusan penalti untuk Madrid) itu tidak mengejutkan. Bayern Munich mengalaminya pada tahun lalu dan tahun ini giliran Juventus yang menyaksikannya,” ujar Chiellini, sebagaimana dikutip dari Soccerway, Kamis (12/4/2018).

“Antara leg pertama dan leg kedua, segala hal bisa saja terjadi. Kejadian ini sungguh menggelikan. Wasit asal Italia menyebut segalanya akan berjalan bagus di Liga Champions,” lanjut pemain berpaspor Italia tersebut.

Di sisi lain, meskipun merasa kecewa dengan hasil kekalahan tersebut, Pemain bersangkutan enyebutkan bahwa kegagalan mereka di kompetisi Liga Champions musim ini akan menjadi pelajaran berharga untuk dapat meraih hasil lebih baik dalam kompetisi-kompetisi selanjutnya.

“Tidak ada yang berpikir kami bisa membalikkan keadaan. Namun, kami yakin dan sangat membantu kami untuk musim Liga Champions selanjutnya. Ini akan menjadi tujuan kami di masa mendatang,” tutur Chiellini.

“Itu bukan masalah VAR, tapi karena wasit. Mereka masih perlu memiliki keberanian dan hati nurani. Wasit seharusnya tidak menjadi sosok yang protagonis dan memberikan keputusan yang jelas,” lanjutnya.