Cita-cita Ronaldo Jika Pensiun Sebagai Pemain Sepak Bola

Pakarbola.net – Cristiano Ronado, mega bintang dari Real Madrid memang saat ini sudah tiak lagi muda. Pemain asal Portugal tersebut saat ini telah berusia 32 tahun. Dalam usianya kiniĀ  tentunya pemain bersangkutan sudah harus mempersiapkan dirinya, terkait karier kedepannya jika ia tak lagi menjadi pemain sepak bola.

Untuk saat ini, pemain yang belum lama ini meraih trofi Ballon D’Or ke limanya ini memang mengaku bahwa dirinya masih cukup kuat untuk memainkan bola diatas lapangan hijau, untuk itu Ronaldo masihbelum mampu memutuskan kaapaankaah dirinyaa aakan mengakhiri karir sebagai pemain sepaak bola.

Pemain bernomor punggung 7 tersebut juga menyampaikan bahwa dirinya akan terus menjaga performa dan fisiknya supaya tetap prima. Dengan memiliki fisik dan performa yang masih prima, maka seorang pemain sepak bola menurutnya akan memiliki karier yang lebih panjang sebagai pemain. Selain itu, Ronaldo juga mengupayakan supaya dirinya tak rentan terkena cedera. Hal ini dikarenakan menurutnya Cedera dapat memperpendek usia karir pemain sepak bola.

“Orang-orang terkadang berbicara soal usia – terkadang saya tidak setuju karena Anda punya pemain yang lebih muda yang selalu mengalami cedera atau tidak menjaga tubuh mereka. Saya berfokus sekarang karena karier sepakbola saya akan berakhir suatu hari – kami semua harus pensiun suatu hari,” ucap Ronaldo, seperti menukil dari JOE, Rabu (3/1/2018).

“Saya tahu hari itu akan datang. Namun untuk sekarang, saya menikmati saat ini. Ketika saya pensiun, saya pikir saya akan memiliki hidup yang bagus. Saya tidak mengatakan itu karena uang,” sambung Ronaldo.

Namun, jika pemain bersangutan suatu saat tidak lagi menjadi pemain sepak bola, ia menyampaikan bahwa ada keinginan di benaknya untuk menjadi seorang aktor film. Keinginan ini ternyata telah dimilikinya sejak 4-5 tahun yang lalu.

“Saya ingin melakukan hal lain, contohnya bermain film. Saya mulai merencanakan masa depan saya ketika berusia 27, 28 – sejak dulu, saya sudah mulai bersiap. Saya mempunyai tim yang bagus, yang bekerja di perusahaan saya, yang mulai membangun hal-hal baik di masa depan. Dalam sepakbolam saya sangat tenanng karena saya tahu mereka bergantung kepada saya.” tuntas peraih trofi Ballon d’Or lima kali itu.