Conte Banyak Dapat Kritikan, Dua Pemain Chelsea Ini Berikan Pembelaan

Pakarbola.net – Chelsea harus kembali meraih hasil negatif ddalam kompetisi Liga Inggris musim ini. Usai sebelumnya klub tersebut harus mengalami kekalahan di kandangnya sendiri atas Bournemouth, belum lama ini klub berjuluk The Blues tersebut kembali harus mengalami kekalahan ketika melakoni lawatannya ke kandang Watford.

Pertandingan yang mempertemukan antara Chelsea dan Watford berakhir dengan kekalahan telah Chelsea melalui skor 1-4. Atas hasil buruk ini, tentu saja Antonio Conte sebagai juru taktik dari Chelsea menjadi pihak yang paling di salahkan atas hasil buruk tersebut. Bahkan, tak sedikit juga yang menganggap bahwa hasil minor yang diraih The Blues saat ini akan mengancam karier Conte dalam skuad tersebut.

Antonio Conte mengawali karier di skuad Chelsea sejak 2016 lalu. Pelatih tersebut sejatinya cukup bersinar dalam musim perdananya menangani klub yang bermarkas di Stamford Bridge. Yups Conte langssung sukses membawa Chelsea meraih kampiun dalam kompetisi Liga Inggris musim lalu.

Sayangnya, bersinar di musim lalu, Karier Conte dalam menangani Chelsea justru meredup di musim ini. Bagaimana tidak, saat ini Chelsea harus terdampat di peringkat empat dalam klasemen sementara Liga Inggris musim ini. Klub tersebut baru mengoleksi sebanyak 50 poin dari 26 laga yang ia lakoni. Klub tersebut memiliki selisih poin yang cukup jauh, yakni mencapai 19 poin dari pemuncak klasemen sementara, Man City.

Hasil buruk Chelsea di musim ini membuat Conte menapat banyak kritikan pedas dari berbagai pihak. Terkait dengan hal ini, salah satu punggawa Chelsea Gary Cahill memberikan pembelannya terhadap pelatih bersangkutan dengan menyebutkan bahwa Conte bukanlah satu-satunya pihak yang dapat disalahkan terkait hasil buruk yang diraih Chelsea.

“Apa pun yang diputuskan, para pemain harus bertanggung jawab. Pelatih telah melakukan pekerjaan yang benar-benar luar biasa. Ini adalah hal terburuk yang pernah saya rasakan selama beberapa waktu terakhir. Saya tidak mengenali diri kami sebagai tim atau bahkan diri saya sendiri,” jelas Cahill, mengutip dari BBC, Rabu (7/2/2018).

Pembelaan lain juga datang dari Thibaut Coutois, Kiper Chelsea yang menyebutkan bahwa ia masih percaya bahwa Conte akan dapat membangkitkan performa dari Chelsea.

“Kami percaya kepadanya dan kami percaya dengan tim kami. Kami memiliki dua hasil pertandingan yang buruk dan kami hanya harus mencoba bangkit, berkumpul kembali, dan melanjutkan. Kami menunjukkan kalau kamii ingin bertarung, bahkan dengan 10 pemain, dan itu menunjukkan kalau kami memiliki karakter,” ucap Courtois