Courtois Bertekad Bawa Belgia Kalahkan Timnas Inggris

Pakarbola.net – Laga antara Timnas Belgia kontra Timnas Inggris menjadi ajang penentuan, posisi klasemen akhir dalam grup G Piala Dunia 2018. Pada dasarnya, kedua tim tersebut sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar setelah mereka sama sama meraih dua kemenangan di dua laga awal.

Namun, hasil dari laga antara Timnas Belgia kontra Timnas Inggris menjadi penentuan tim mana yang akan keluar sebagai juara grup G. Karena itulah, dipastikan laga nanti akan berjalan seru karena keduanya pasti ingin meraih kemenangan demi mendapatkan posisi puncak di klasemen akhir.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh salah seorang punggawa belgia yang saat ini bermain berama klub Inggris, yakni Thibaut Courtois. Seperti yang kita tahu, bahwa Courtois saat ini bermain di Liga Inggris bersama klubnya, yakni Chelsea.

Courtois sendiri menyampaikan bahwa dirinya memiliki tekad yang sangat kuat untuk dapat mengantarkan negaranya untuk dapat mengalahkan Timnas Inggris.

“Saya tidak berpikir kami berakhir di posisi dua atau pertama. Tapi, jika jamu memiliki perasaan untuk menang maka baik untuk kami menjaga terus tren kemenangan ini. Dan bagi saya kebanggaan atas negara sangatlah penting,” ujar Courtois dilansir Sky Sport.

“Lagi pula, saya tidak ingin kembali ke Inggris pada Juli nanti dengan rasa kekalahan.”

“Ini soal prestis karena mereka memiliki banyak pemain yang kami kenal dan kami memiliki banyak pemain yang mereka kenal,” tutup penjaga gawang bernomor punggung 13 di Chelsea ini.

Selain Courtois, beberapa nama pemain Belgia juga memperkuat klub-klub di Liga Inggris, seperti halnya Jan Vertonghen, Kevin de Bruyne, Eden Hazard, dan Romelu Lukaku. Dengan bermain di Liga Inggris bersama beberapa pemain Inggris, tentunya para punggawa Timnas Belgia sedikit banyaknya saling mengetahui kekuatan yang dimiliki para pemain Timnas Inggris.