Coutinho Resmi ke Barca, Ini Yang Akan Dilakukan Valverde!

Pakarbola.net – Setelah sekian lama dilirik oleh Barcelona, akhirnya di bursa transfer awal tahun ini secara resmi Barcelona meraih tandatangan kontrak dari Philippe Coutinho. Dalam transfernya, Barca membeli pemain asal Brasil tersebut dengan harga yang cukup tinggi, yakni mencapai angka 142 juta poundsterling kepada Liverpool.

Seperti yang kita tahu, bahwa ketertarikan dari Barca dengan Coutinho sebenarnya sudah berlangsung sejak bursa transfer awal musim. Namun, mereka selalu mendapat penolakan dari pihak Liverpool. Akhirnya di awal 2018 ini klub berjuluk Blaugrana ini berhasil secara resmiu meminang Coutinho. Pemain bersangkutan kabarnya akan diberi kontrak kerjasama yang cukup lama, yakni hingga 2023 nanti (lima musim)

terkait dengan kehadiran Coutinho dalam skuad Barca, Ernesto Valverde, juru taktik klub tersebut akan mencoba memaksimalkan segala kemampuan yaang dimiliki oleh pemain berusia 25 tahun tersebut. Selain itu, Valverde juga akan berusaha supaya pemain bersangkutan dapat cepat beradaptasi dan padu dengan skuad barunya.

“Saya telah melihat Coutinho bermain di kanan, kiri, dan juga tengah, sebagai penyerang dan bermain di tengah untuk Liverpool dan Timnas Brasil. Dia memiliki fleksibilitas itu dan kami akan mengambil keuntungan darinya,” ujar Valverde, seperti dilansir ESPN FC, Senin (8/1/2018).

“Jadi, saya akan segera memutuskan (di mana dia akan bermain). Namun, saya bisa memastikan dia tidak akan bermain di bawah mistar gawang,” candanya.

Kehadiran Coutinho dalam skuad Barca juga tentunya akan membuat persaingan internal dari klub tersebut semakin memanas. Bermain di bagian winger kiri, Coutinho dapat bersaing dengan Arda Turan, Denis Suarez, dan Ousmane Dembele, sedangkan untuk posisi  gelandang serang, pemain bersangkutan harus mampu bersaing dengan Ivan Rakitic dan Rafinha.

Sebelumnya, dalam skuad Liverpool Coutinho memang menjadi salah satu pemain yang sangat diandalkan oleh klub tersebut. Di musim ini, ia telah dimainkan dalam 14 pertandingan dalam kompetisi Liga Inggris, dan hasilnya pemain tersebut sukses menciptakan gol sebanyaak 7 kali, dan assist juga sebanyak 7 kali. Dalam kompetisi lain, dalam Liga Champions pemain tersebut juga cukup produktif dengan telah mengoleksi sebanyak 5 gol dari lima laga.