Premier League - Chelsea vs Brighton & Hove Albion

Pakarbola.net – Menangani Chelsea sejak 2016 lalu, Antonio Conte tentunya hingga saat ini telah merasakan susah senangnya bersama salah satu klub Inggris tersebut. Dalam pengalamannya melatih Chelsea, membuat pelatih asal Italia tersebut tersadar bahwa dalam menjadi seorang pelatih, hal yang paling penting itu bukan hanya mengantarkan klub tersebut menjadi juara dalam sebuah kompetisi.

Namun, bagi Conte, hal yang paling penting dalam kariernya sebagai pelatih sebuah klub adalah ketika ia sukses melakoni pekerjaannya dengan baik.

Conte sendiri berhasil membuahkan prestasi yang cukup gemilang di musim lalu, dimana ia sukses mengantarkan Chelsea menjadi kampiun dalam kompetisi Liga Inggris di musim perdana ia menangani The Blues. Hal ini menunjukan bahwa ia mampu melakukan tugasnya dengan cukup baik dalam menangani Chelsea.

Di musim ini sendiri, Chelsea juga tak menunjukan performa yang terlalu buruk. Mereka saat ini masih berada di jajaran papan atas dalam klasemen Liga Inggris dimana saat ini Chelsea berada di peringkat tiga, dibawah dua klub Manchester yang saat ini masih kokoh menghuni peringkat satu dan dua klasemen Liga Inggris.

“Ini merupakan musim yang baik karena kami melakukan 120%. Saya melakukan pekerjaan yang fantastis bersama pemain lainnya. Bagi saya, mencapai final atau memenangkan trofi serta kompetisi bukanlah hal yang terpenting. Yang terpenting adalah melihat apakah pelatih dan pemainnya bekerja dengan baik,” ujar Conte, sebagaimana dikutip dari Football Italia, Rabu (24/1/2018).

“Musim lalu kami melakukan pekerjaan yang fantastis dan melakukan sedikit keajaiban. Situasi (di Chelsea) berubah. Masa lalu bisa menjadi salah satu cara untuk kami. Begitu juga dengan masa depan yang juga bisa menjadi cara lain bagi kami,” lanjut Conte.

Bagi Conte, ia selalu berusaha untuk membangun Chelsea dengan skuad yang baik. Dengan skuad yang baik, maka menurutnya sebuah tim akan lebih konsisten dalam melakoni sebuah laga. Skuad yang baik ini juga membuat sebuah klub akan meraih hasil yang lebih stabil dalam kompetisi yang mereka lakoni.

“Apa yang terjadi tiga tahun, 10 tahun, atau delapan tahun lalu sama sekali berbeda dengan saat ini. Sekarang kami harus berjuang dengan pekerjaan kami,” tukas Conte.