De Bruyne Sebut Klubnya Belum Kepikiran Tentang Quadruple

Pakarbola.net – Saat ini, Manchester City menjadi klub Inggris yang dinilai paling konsisten di musim ini. Bagaimana tidak, klub yang dilatih oleh Josep Guardiola ini masih berada dalam tren positifnya dalam semua kompetisi yang mereka lakoni. Sebagai informasi, bahwa di musim ini klub tersebut mengikuti 4 kompetisi, yakni Liga Inggris, piala Liga Inggris, piala FA, dan Liga Champions.

Man City sampai saat ini masih berpeluang untuk menjuarai kompetisi tersebut. Dalam kompetisi Liga Inggris, The Citizens saat ini menjadi klub yang menghuni singgasana puncak klasmemen sementara, kemudian dalam turnamen Piala Liga klub tersebut saat ini telah berhasil menembus babak final. Di kompetisi Piala FA, klub tersebut juga masih lolos di putaran ke 4, dan terakhir di Liga Champions, klub tersebut sukses meraih tiket babak 16 besar.

Hasil gemilang yang ditorehkan Man City di musim ini, membuat banyak pihak yang optimis bahwa klub tersebut akan sukses menjuarai ke empat kompetisi tersebut di musim ini, atau yang biasa disebut dengan Quadruple.

Namun, pendapat lain justru muncul dari salah satu punggawa mereka, Kevin De Bruyne yang menyebutkan bahwa saat ini ia dan timnya lebih memilih untuk fokus dalam tiap laga yang akan mereka lakoni. Terkait dengan Quadruple, menurutnya sampai saat ini timnya belum terlalu memikirkan tentang hal tersebut.

Saat ini Man City sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi Cardiff dalam laga lanjutaan Piala FA.

“Kami tidak memikirkannya (Quadruple). Tentunya kami ingin mencobanya, karena kami ingin mencobanya, karena kami ingin memenangkan setiap pertandingan, tapi untuk memenangkan keempatnya ini adalah tugas yang sulit,” ungkap De Bruyne, mengutip dari Sportsmole, Jumat (26/1/2018).

“Pertandingan selanjutnya yang akan datang, kami ingin memenangkannya. Jadi sekarang (pertandingan terdekat) melawan Cardiff di Piala FA dan kami ingin memenangkan pertandingan itu dan lolos ke selanjutnya,” tambahnya.

“Ini adalah pemikiran positif dari pertandingan ke pertandingan, itu lebih baik daripada berpikir dua bulan ke depan. Anda tidak tahu apa yang akan terjadi,” tutup pemain yang telah mengoleksi 10 assist di kompetisi Liga Inggris itu.