Dejan Lovren ingin Jadi Bek Terbaik dari Kroasia

Pakarbola.net – Timnas Kroasia menjadi salah satu skuad yang berhasil melaju ke babak 16 besar dalam kompetisi Piala Dunia 2018. Terkait dengan hasil tersebut, salah seorang punggawa mereka, yakni Dejan Lovren, menjadi pemain yang banyak mendapatkan pujian karena aksinya berhasil membuat timnya sangat sedikit mengalami kebobolan.

Selama pertandingan fase Grup, Timnas Kroasia memang berhasil menunjukan penampilan yang nyaris sempurna. Mereka hanya pernah merasakan kebobolan sebanyak satu kali, dan berhasil mencetak tujuh gol. Dalam pertandingannya, Timnas Kroasia juga berhasil melibas tiga laga fase grup dengan kemenangan. Hal ini akhirnya mengantarkan mereka menjadi pemuncak group D.

Terkait dengan penampilan gemilangnya bersama Timnas Kroasia, Lovren ternyata memiliki harapan tersendiri, yakni supaya masyarakat negaranya dapay mengingat dirinya sebagai pemain bertahan (bek) terbaik sepanjang masa untuk negaranya.

“Bilic dan Stimac mempunyai rekor yang sulit dilampaui karena mampu mencapai semifinal Piala Dunia. Tapi saya ingin mengalahkan mereka. Saya ingin semua orang di Kroasia mengingat nama saya di masa depan, bukan mereka,” kata Lovren seperti dikutip Football5star.com dari The Guardian, Kamis (28/6/2018).

“Mereka sangat berpengaruh di sepak bola Kroasia dan berada di bawah asuhan keduanya merupakan tekanan besar bagi saya karena kami memiliki posisi yang sama,” ia menambahkan.

Terlepas dari itu semua, Lovren menanggaapi torehan yang diraih oleh Timnya di Piala Dunia kali ini. Menurut pemain yang saat ini tergabung bersama klub Liverpool tersebut, skuad Timnas Kroasia yang diboyong ke Piala Dunia kali ini memang skuad yang lebih baik dari sebelumnya. Terlebih, keberadaan pelatih mereka yakni Zlatko Dalic, dipercaya akan membuat timnya memiliki performa yang lebih baik.

“Saya melihat perbedaan antara skuat sekarang dengan Euro 2016 lalu. Pelatih memiliki ide yang luar biasa di tiap laga dan mempercayai pemainnya di lapangan,” tutupnya.