Dembele Sebut Messi Tak Pernah Bantu Barisan Belakang Barcelona

Pakarbola.net – Seorang punggawa Barcelona, Ousmane Dembele, sempat menyampaikan saat tengah diwawancari bahwa mega bintang dari klubnya, yakni Lionel Messi selama membela Barca tak pernah membantu barisan belakang tim untuk melindungi pertahanannya.

Namun, meski begitu, Dembele mengatakan bahwa Messi memiliki pengaruh besar untuk mengantarkan Barcelona meraih kemenangan demi kemenangan. Pasalnya, Selama ini Messi selalu menggelontorka gol-gol indahnya ke gawang lawan dari Barcelona.

Seperti yang kita tahu, bahwa Messi memang sampai saat ini menjadi mesin gol dari Barcelona. Yups, ketajaman dari pemain bersangkutan memang tak perlu diragukan. Messi kerap kali mampu mencetak gol mesti kondisinya bagi pemain lain tidak memungkinkan.

Di musim lalu saja, setidaknya ada 45 gol yang berhasil diciptakan oleh Messi dari semua laga dan semua kompetisi yang dimainkan oleh Messi bersama skuad Barcelona.

“Ada satu pemain yang tak pernantu turun membantu pertahanan. Dia adalah Lionel Messi. Akan tetapi dia membantu memenangkan pertandingan,” kata Dembele seperti dikutip dari L’Equipe, Rabu (6/6/2018).

Disisi lain, Ousmane Dembele meskipun pemain bersangkutan statusnya sebagai pemain serang, namun ia kerap kali membatu daerah pertahanan sesuai dengan yang selama ini diperintahkan oleh Ernesto Valverde selaku juru taktik Barcelona. Sayangnya, hal ini tak pernah dilakukan oleh Messi.

“Dalam hal aspek taktikal dan pekerjaan bertahan, saya beberapa kali membantu pertahanan. Meski saya sering mendapatkan bola, ada baiknya untuk tidak kehilangannya. Saya harus lebih berhati-hari dengan itu. Barcelona adalah tim yang harus bermain kompak,” tutup pemain berusia 21 tahun tersebut.