Deretan Kiper Terbaik Liga Inggris

Pakarbola.net – Liga Inggris memang terkenal dengan klub-klub besar yang bersaing dengan ketat dalam setiap pertandingan. Banyak pemain bintang dengan kualitas terbaik yang mewarnai deretan klub besar Liga Inggris. Bukan hanya pemain yang berada di barisan terdepan, banyak juga deretan kiper terbaik liga Inggris yang kemampuannya mengamankan gawang timnya tidak bisa dianggap remeh begitu saja.

Deretan kiper terbaik liga Inggris ini menjadi salah satu faktor penentu kemenangan bagi tim mereka. Karena kemampuan dan kecepatan dalam menangkap bola mereka menjadikan kualitas permainan tim juga ikut meningkat. Walaupun mereka tidak harus mencetak sebuah gol untuk kemenangan tim, menjadi pertahanan terakhir dari tim juga tidak bisa dibilang mudah. Lantas, siapa sajakah deretan kiper di Liga Inggris yang masuh dalam daftar kiper terbaik? Ini dia penjelasan selengkapnya:

  1. Thibaut Courtois

Kiper yang bergabung dengan Chelsea pada tahun 2011 ini menjadi kiper yang berhasil membawa kemenangan bagi Tim Biru London di beberapa pertandingan di musim 2016 – 2017. Hasilnya sangat gemilang, karena Courtois menjaga gawangnya dengan baik sampai tidak kebobolan pada 16 laga yang dijalani Chelsea.

  1. Hugo Lloris

Sebagai kiper, Hugo Lloris memiliki refleks yang bagus. Ia juga memiliki kemampuan yang baik dalam mengambil keputusan, sehingga ia mampu menjaga gawangnya dengan aman. Bahkan, ia menjadi kiper yang tangguh meski harus berhadapan satu lawan satu dengan pemain lawan. Pemain Tottenham Hotspur ini menjadi kiper dengan prestasi tidak kebobolan dalam 15 kali pertandingan.

  1. David De Gea

Membicarakan kiper terbaik di daratan Inggris, tidak  lengkap kalau tidak memasukkan kiper yang membela klub Manchester United ini. Masuk dalam deretan kiper terbaik di liga Inggris karena dalam 14 kali pertandingan, ia menjaga gawangnya dengan baik dan tidak kebobolan.

  1. Fraser Forster

Kiper yang baru saja menjadi kiper utama Southampton pada tahun 2016 ini, menjadi kiper terbaik dengan berhasil membawa peningkatan bagi tim yang dibelanya dengan menempati posisi sepuluh besar di musim 2016 – 2017.

  1. Petr Cheh

Kiper utama Arsenal ini memenangkan penghargaan Golden Glove dengan 4 kali pertandingan tanpa kebobolan.

Deretan kiper terbaik liga Inggris menjadikan sebuah gambaran, bahwa kiper juga bisa menjadi pemain terbaik karena berhasil menjaga gawang sebagai pertahanan tim yang dibelanya.