Di Piala Dunia, Jerman Waspadai Spanyol

Pakarbola.net – Joachim Low, pelatih yang saat ini menangani  Timnas Jerman memprediksi bahwa juara Piala Dunia gelaran kali ini akan diraih oleh Timnas Spanyol. Pernyataan ini disampaikannya jelang bergulirnya laga uji coba yang mempertemukan antara kedua timnas tersebut.

Timnas Jerman sendiri notabene merupakan tim yang sukses meraih juara dalam kompetisi Piala Dunia gelaran sebemumnya. Low mengaku, bahwa dalam kompetisi sepak bola terbesar di dunia kali ini, ia sangat mewaspadai performa yang ditunjukan oleh Timnas Spanyol.

“Ini akan menjadi pertandingan di mana kedua tim ingin menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan. Jika kami bermain melawan Spanyol di Piala Dunia, itu akan menjadi pertandingan yang sangat berbeda dan kami tahu mereka adalah tim teratas dalam segala hal,” ungkap Low, mengutip dari BBC, Sabtu (24/3/2018).

Pelatih bersangkutan juga menyampaikan bahwa Timnas Spanyol dihuni oleh banyak pemain berkualitas yang mana diantara mereka memperkuat tim tim raksasa Eropa seperti Real Madrid dan Barcelona.

“11 hingga 13 pemain terbaik mereka berasal dari Atletico Madrid, Barcelona dan Real Madrid. Mereka memiliki pemain Atletico Madrid yang menekan, kecepatan tinggi milik Real dan serangan balik cepat milik Barca,” tambahnya.

“Itu semua bersatu di Tim Nasional dan bagi saya mereka adalah salah satu tim favorit utama,” lanjut pelatih yang menangani Der Panzer –julukan Timnas Jerman- sejak 2006 itu.

Low juga menyampaikan bahwa timnya tetap memiliki peluang untuk kembali meraih hasil yang menakjubkan seperti yang mereka raih pada gelaran sebelumnya, atau empat tahun lalu.Terlebih, jika performa yang mereka tunjukan seperti saat babak kualifikasi lalu.

Dalam Piaa Dunia kali ini, jerman tergabung di dalam Group F bersama tiga negara lainnya, yakni Mexico, Swedia, dan Korea Selatan. Diprediksi, pertemuan antara Jerman dan Spanyol dapat terjadi jika keduanya sama-sama berhasil menembus babak semifinal.